Search

Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Sweeping Natal

Screenshot_2017-12-08-19-36-27-01

Jakarta, reportasenews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan kepada seluruh individu dan ormas, untuk tidak melakukan sweeping pada perayaan Natal. Idham meminta masyarakat menjunjung tinggi sikap toleransi, agar perayaan Natal dan tahun baru berlangsung kondusif.

“Saya sudah perintahkan seluruh Kapolres, untuk tidak ada yang namanya sweeping-sweeping masalah Natal. Itu tidak boleh,” ujar Irjen Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/12) sore tadi.

Idham mengaku, seluruh jajaran Polres juga telah berkoordinasi dengan pihak ormas dan tokoh masyarakat, serta tokoh agama yang lain untuk memastikan tidak ada aksi sweeping selama Natal dan tahun baru berlangsung.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, Polisi akan menjamin keamanan dan kelancaran ibadah umat Kristiani pada saat perayaan Natal.

“Kita harus memberikan jaminan bahwa perayaan natal oleh saudara kita bisa berjalan aman, lancar, tertib. Kita kan ada di negara Indonesia, semuanya dijamin oleh negara,” tegas Idham.

Untuk mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru ini, Polda Metro Jaya menggelar operasi terpusat bersandikan Operasi Lilin Jaya 2017. Operasi digelar selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Dalam operasi ini, polisi akan mengamankan kegiatan ibadah misa natal hingga kegiatan masyarakat di tempat-tempat hiburan. Polisi juga akan mengatur kelancaran arus lalu lintas warga yang akan berlibur ke luar daerah, serta pengamanan rumah yang ditinggal pemiliknya ke luar kota. (Tam)




Loading Facebook Comments ...