Search

Polda Papua Adakan Konvoi Merah Putih Peringati HUT RI ke -73

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli amar saat membuka Konvoi Merah Putih. ( foto : riy ) 
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli amar saat membuka Konvoi Merah Putih. ( foto : riy ) 
Jayapura, Reportasenews.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH secara resmi melepas ribuan konvoi merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018.
Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama Polda Papua, perwakilan Bank BNI bapak Dwi Mardjono, serta para peserta dari TNI/Polri serta Komunitas Mobil dan Motor Kota Jayapura.
Dengan mengambil start dari Lapangan SPN Jayapura Polda Papua dan Finish di Lapangan Trikora Abepura dengan jumlah peserta konvoi sebanyak 1500 peserta yang terdiri dari TNI/Polri, komunitas Mobil dan motor yang ada di Kota Jayapura. Selain itu bertempat di depan Gor Waringin Kotaraja Jayapura para peserta konvoi melakukan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter.
Sebelum melepas para peserta terlebih dahulu penyampaian Kapolda Papua, kami ucapkan terimakasih atas partisipasi rekan semua berbagai unsur masyarakat club otomotif roda dua dan roda empat yang ada di Jayapura dan seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI Jayapura yang telah mendukung pelaksanaan ini.
Kegiatan hari ini pawai merah putih adalah rangkaian dalam rangka hari proklamasi ke 73 di Papua, kemerdekaan yang diperoleh yang kita raih di tanah Papua ini adalah hasil jerih payah para pendahulu kita dan tentunya kewajiban kita di dalam kemerdekaan hari ini untuk mengisi dan membangun semangat kecintaan nasionalisme kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.
Wujud bahwa kita merah putih adalah kegembiraan terhadap kebanggaan Republik Indonesia dengan adanya kegiatan ini semakin ada kecintaan kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Dalam pelaksanaan ini rekan-rekan akan melaksanakan rute Star mulai dari SPN Jayapura sampai di lapangan Trikora abepura.
Saya selaku Kapolda Papua mengharapkan kita Utamakan keselamatan di jalan dan Pawai Merah Putih ini disaksikan seluruh masyarakat di kota Jayapura hari ini ada sebagian komponen masyarakat di Jayapura ini mengingatkan kita semua bahwa simbol negara kita adalah bendera sang merah putih.
Adapun rute yang akan dilalui Start Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, depan Kantor Gubernur Papua, Trafig lights (lampu merah) dok II, depan Mako Polda Papua, depan Pelabuhan laut jayapura – Simpang misi tersangka, PTC Entrop, Skyline, Kotaraja, lingkaran Abepura, depan Ucen Abepura, Padang Bulan, Expo Waena, kembali Finish Lapangan Trikora.
Selanjutnya kegiatan di lapangan Trikora yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh  Dela R. Werinusa (sekretaris panitia) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir. Pertunjukan tari-tarian antara lain Gebyar Merah Putih, Suling Tambur, Tarian Lampiore dari Suku Tanimbar dan Tarian Karyasi Nusantara oleh SMA Negeri 4 Kota Jayapura. ( riy )



Loading Facebook Comments ...