Search

Polda Papua Ajak Warga Papua Ciptakan Pilkada Damai dan Humanis

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Bersama Anggota KPU Papua dan perwakilan tokoh pemuda setelah berdialog soal pilkada damai. ( foto : riy )
Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Bersama Anggota KPU Papua dan perwakilan tokoh pemuda setelah berdialog soal pilkada damai. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal SH mengatakan, damai adalah suatu kebersamaan yang tidak ada konflik.

Oleh sebab itu, kata Kabid Humas bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 ini dibutuhkan kedamaian sehingga tercipta kebersamaan
antar masyarakat.

“Tentunya kami Polri mendukung KPU selaku penyelenggara untuk menyelenggarakan pilkada yang aman damai dan bermartabat di seluruh tanah Papua,” ungkap Kabid Humas dalam suatu acara dialog interaktif jumpa ide sekaligus buka puasa bersama, Rabu (13/6/2018) di Cafe Yudisyah Kotaraja Jayapura. Dikatakan Kabid Humas bahwa berita hoax adalah berita yang tidak ada ujungnya.

Misalnya saja, saat ini akan digelar Pilkada Gubernur Papua dimana seorang pendukung pasangan calon harusnya menyampaikan visi dan misi, strategi apa untuk menjadikan Papua menjadi lebih baik, bukan malah memberitakan suatu informasi yang bisa meresahkan banyak orang.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih profesional dalam menyampaikan suatu informasi. Tentunya informasi yang disampaikan juga diharapkan bisa bermanfaat bukan malah sebaliknya,” ucapnya.

Menyikapi maraknya hoax, Kabid Humas menegaskan bahwa telah membentuk tim di dunia sosial media (sosmed) yakni tim Cyber baik dari polres maupun di Polda.

“Tim Cyber melaksanakan patroli di dunia maya dan akan selalu mengawasi di dunia maya dan akan lihat dari durasi maupun sambutan yang memberikan negatif kepada salah satu calon,” bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU, Beatrix Wanane, SIP, MM, pimpinan pusat Harian Pagi.id, Hasyemi Faqihudin, S.IP, para anggota HMI Jayapura, Kompor, MPI Kota Jayapura, FIM Jayapura dan Cenderawasih Reading Center. (riy)




Loading Facebook Comments ...