Search

Polisi  Amankan 2 Jerigen Miras Jenis Arak

Polisi mengamankan 2 jerigen minuman keras di rumah seorang warga. foto:fat)
Polisi mengamankan 2 jerigen minuman keras di rumah seorang warga. foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Peredaran minuman keras (Miras) masih marak di Situbondo. Terbukti, petugas Sabhara Polres Situbondo, berhasil menyita sebanyak dua jerigen Miras jenis arak dirumah warga di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kampung Pesisir Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.
Selain itu, petugas Sabhara Polres Situbondo juga berhasil mengamankan sejumlah botol Miras dari berbagai merk di warung milik pria berinisial M (68), warga di sekitar pelabuhan penyeberangan, Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo.
Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, selanjutnya dua orang penjual miras dan sejumlah barang bukti (BB) miras jenis arak dan berbagai merk miras itu, langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.
Diperoleh keterangan, terungkapnya kedua orang menjual miras, berawal saat petugas yang melakukan patroli itu, mendapat informasi tentang adanya penjual miras pada dua kampung pesisir Desa Sumberanyar dan di sekitar pelabuhan penyeberangan Jangkar.
Untuk menindaklanjuti laporan warga  tersebut, petugas langsung menuju dua lokasi kejadian. Bahkan, berkat informasi warga petugas berhasil mengamankan dua jerigen miras jenis arak dan sebanyak 26 botol dari berbagai merk di warung milik M di Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, selain didata dan dilakukan pembinaan, namun untuk memberikan efek jera terhadap dua orang penjual miras tersebut.”Sebelum keduanya dipulangkan, keduanya disuruh untuk menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...