Search

Polisi Amankan Pengedar dan Ganja Seberat 1,6 Kg.

AKBP Alvian Nurrizal Kapolresta Probolingo (kiri) menggelar penangkapan pelaku pengedar ganja seberat 1,6 Kg. (foto: fiq)
AKBP Alvian Nurrizal Kapolresta Probolingo (kiri) menggelar penangkapan pelaku pengedar ganja seberat 1,6 Kg. (foto: fiq)

Probolinggo,reportasenews.com – Tim buser Satreskoba Polresta Probolinggo gagalkan peredaran ganja yang akan di edarkan ke remaja dan pemuda, dari tangan pelaku polisi mengamankan ganja seberat satu kilogram enam ons.

Pelaku bernama Sesbal Suprikal (32) asal Purwokerto Banyumas Jawa Tengah, yang membawa ganja seberat 1,6 kg. Pelaku ditangkap dengan cara petugas melakukan aksi penyamaran.

Pelaku mengaku nekat menggeluti bisnis haram ini, karena depresi kedua orang tuanya bercerai dan mengaku sering menghisap ganja demi ketenangan batinnya.

AKBP Alvian Nurrizal Kapolresta Probolingo mengatakan pelaku berhasil dibekuk anggota, saat membawa ganja tersebut di pelabuhan Tanjung Tembaga, diduga ganja ini dikirim melalui jalur laut.

“Pelaku ditangkap timsus reskoba dengan penyamaran. Saat dibekuk petugas pelaku tidak bisa berkutik. Setelah petugas membuka dua bungkusan yang ditutup isolasi dengan berat yang berbeda 798,03 gram dan 842,88 gram adalah ganja dengan total berat 1,640,91 kilogram senilai Rp 15 juta,” Ujar Alvian.

Polisi masih mengembangkan komplotan pengedar ganja antar Privinsi ini. “Kita masih melakukan penyelidikan komplotan pelaku ini dan pelaku terancam pasal 114 ayat 2/ UUD RI no 35 tahun 2009/ tentang narkotika dengan hukuman paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun,” tambah Kapolres.(fiq)




Loading Facebook Comments ...