Search

Polisi Amankan Puluhan Jerigen Bensin yang Siap Dijual ke Luar Daerah

Polisi mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, yang dikemas ke dalam jerigen. (foto:dic)
Polisi mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, yang dikemas ke dalam jerigen. (foto:dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Polres Kota Probolinggo Jawa Timur, berhasil menggagalkan praktik jual beli bahan bakar minyak ilegal, di Kota setempat. Petugas mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, yang dikemas ke dalam jerigen, Kamis (15/3/2018).

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, terjadinya praktik ilegal ini BBM jenis premium ini.

Puluhan jerigen tersebut diamankan dari sebuah bengkel di Jalan Mastrip, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Lokasinya, sekitar 30 meter saja, dari SPBU Mastrip.

Informasi yang diperoleh , para pembeli curang ini membeli bensin menggunakan tangki motor sport, atau tangki pick up. Mereka mengisi tangki sampai penuh di SPBU Mastrip, setelah itu, langsung dioper ke tangki jurigen, yang sudah diletakkan di belakang bengkel tersebut.

Para pembeli itu, berasal dari sekitar Kota Probolinggo, hingga luar daerah. Seperti Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Jember. Terutama wilayah Klakah, Senduro, Tanggul, dan Jember sendiri.

“Ya begini ini caranya, kami beli dengan tangki motor atau mobil. Lalu dioper ke jurigen. Tiap tiga hari sekali biasanya saya beli,” Kata Misnawi, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kamis (15/3/2018).

Sejauh ini, 18 jurigen yang sudah terisi penuh bensin, dan puluhan jurigen kosong, diamankan di Polsek Wonoasih. Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno menyebut, kasus ini akan dilimpahkan ke Polresta Probolinggo.

Sehingga nantinya, penyelidikan dan pengusutan kasus ini, dilanjutkan penyidik Polresta Probolinggo. (dic)




Loading Facebook Comments ...