Search

Polisi Berikan Pelatihan Ternak Bagi Warga Mimika

: Suasana pelatihan cara beternak ayam dimana pelatihan yang di inisiasi oleh aparat kepolisian ini mendatangkan tiga orang trainer dari kota jogja dan kota jayapura.  ( foto : riy )
: Suasana pelatihan cara beternak ayam dimana pelatihan yang di inisiasi oleh aparat kepolisian ini mendatangkan tiga orang trainer dari kota jogja dan kota jayapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Tak Hanya Memberikan Rasa Aman Bagi Warganya Tugas Kepolisian Juga Memberikan Edukasi Bagi Warga Yang membutuhkan, Hal ini Patut dicontoh dimana Aparat Kepolisian Daerah Papua Memberikan Pembekalan serta Pelatihan dalam cara beternak ayam.

Pelatihan yang di inisiasi oleh aparat kepolisian ini mendatangkan tiga orang trainer dari kota jogja dan kota jayapura serta dihadiri langsung oleh AKBP Nanang Setia, Iptu Maaruf, Ipda ambo Arjana yang bertempat di Petrosea Lahan Amirado.

Kegiatan ini dibuka Secara Resmi oleh Ipda Ambo Arjana dimana dalam Pembukaan Mengatakan Bahwa Pelatihan yang dilakukan oleh Polri ini Merupakan Pembekalan Kepada setiap warga yang ada di Kabupaten Mimika ini , sehingga dengan adanya pembekalan ini diharapkan dapat merubah kehidupan masyarakat serta membeirkan nilai ekonomi khususnya dalam hal Beternak ayam.

” Polri tak hanya konsen dalam bidang keamanan warganya namun kegiatan pendampingan serta pelatihan seperti ini juga dapat kita lakukan secara bersama sama dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi setiap warga negara sesuai apa yang dicita citakan pak presiden jokowi dimana membangun daerah dari pinggiran” Tuturnya Sebelum Memulai Pelatihan.

Sementara itu AKBP Nanang Setia Pun Mengaku Dengan Adanya Kegiatan Pelatihan Peternakan Ayam ini,Menunjukkan Perhatian Polri kepada masyarakat yang ada di kabupaten Mimika sehingga tujuannya agar dapat  bersama sama dan menciptakan sebuah peluang yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan alam dan usaha yang ada tentunya akan bernilai bagi keluarga dan sekitar.

“Kami terus melakukan bantuan pendampingan serta pelatihan pada warga yang ada tujuannya yaitu untuk membuat warga semakin terampil dan mandiri dalam berusaha dimana peluang usaha yang sudah ada dapat menjadi semakin maju dan berkembang kedepannya”. Katanya.

Kegiatan Pelatihan ini Kemudian Dilanjutkan dengan perkenalan dari beberapa warga binaan yang dibawa oleh masing masing bhabinkamtibmas di sekitar Polres Mimika.

Salah Satu Pemateri , Anggoro yang juga sebagai Trainer menyampaikan tentang ayam kampung super dimana dalam penjelasan kepada warga binaan, ayam kampung super bukanlah ayam kampung murni yang mana persilangan antara betina ayam kampung dan pejantan ayam bangkok.

“kepada warga sekalian saya jelaskan bahwa Pemeliharaan ayam kampung super cukup mudah,  namun sistem pemeliharaanya yang berbeda terkait dengan penyakit yang akan terjangkit dengan menjaga suhu ruangan Ternak”. Tukasnya.

Terlihat Beberapa warga binaan sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh Polri ini sehingga kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan selanjutnya dilakukan praktek langsung bagaimana cara menangani ayam kampung super yang nantinya masyarakat akan diberikan bibit, Dalam praktek trainer jogja bapak anggoro mengatakan bahwa pemberian vaksin ini harus dilakukan guna mencegah penyakit yang akan menyerang bibit dari ayam kampung super dari virus yang akan mengakibatkan gagal panen. ( riy )

 




Loading Facebook Comments ...