Search

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Ayah Tiri Bunuh Anaknya

Polisi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan seorang anak oleh ayah tirimya. (foto:das)
Polisi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan seorang anak oleh ayah tirimya. (foto:das)
Tayan Hulu, reportasenews.com – Rekontruksi kasus pembunuhan anak tiri (ayu tantri) pada hari senin 20 Mei 2019 jam 08:35 wib di Desa Peruan Dalam Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau dengan tersangka Robertus Wandi alias Rambo (ayah tiri korban) berjalan lancar dan aman. Rekontruksi pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH.MH.
Hadir KBO Reskrim Polres Sanggau ipda Sutono, Kanit Lidik Reskrim Polres Sanggau Eko Utomo dan anggota lainnya. Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Sanggau, kepala sub seksi eksekusi dan eksaminasi pidana umum Robert Iwan Kandun, SE., SH dan JPU Samba Sadikin, SH.
Kasat intel Suprapto, unsur Forkompimcam Tayan Hulu, Perangkat adat, perangkat desa Peruan Dalam dan disaksikan oleh warga stempat.
Rekostruksi terdapat 29 adegan dan terbagi menjadi 4 lokasi kejadian yaitu 1.rumah korban 2.rumah saksi semuin, 3. SMP 4 Tayan Hulu, 4.hutan /lokasi galian batu (TKP pembunuhan).
Dalam kegiatan tersebut terdapat juga 5 saksi yaitu 1.LUKASIANA (ibu korban) 2.AYU ASZARI (temankorban) 3.Adi Putra (teman korban) 4.Sunaryo (teman kerja) 5.Semuin (atasan tersangka kerja).
“Rekontruksi ini sesuai dengan pengakuan tersangka, kita jerat dengan pasal pembunuhan berencana,”tegas Jaksa Robert didampingi Samba.
Selain pengakuan tersangka, rekontruksi sesuai berdasarkan dari hasil penyelidikan dan penyidikan Polres Sanggau.
Ditempat yang sama, Kapolsek Tayan Hulu, Dimas menambahkan bahwa pengungkapan kasus pembunuhan ini tentu kerja keras personil Polres Sanggau dan dibantu anggota Polsek Tayan Hulu dan dukungan dari masyarakat setempat.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 04 Tayan Hulu, Paulus turut berduka cita yang sedalam dalamnya, semoga almarhumah damai di surga, dan kepada pelaku pembunuhan diberikan hukuman yang seberat beratnya.(das)



Loading Facebook Comments ...