Search

Polisi Ingatkan Pelajar Agar Jauhi Narkoba dan Miras

Waka Polsek Nabire Kota Iptu Awan Djani yang didampingi Ipda Hajar Azwad,A.md, Bripka Sofyan arief,S.Hi dan Brigadir Nyono saat memberikan Pemahaman pada siswa baru. ( foto : riy )
Waka Polsek Nabire Kota Iptu Awan Djani yang didampingi Ipda Hajar Azwad,A.md, Bripka Sofyan arief,S.Hi dan Brigadir Nyono saat memberikan Pemahaman pada siswa baru. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Ratusan anak Sekolah Di SMA Bhakti mandala Nabire mendapat Sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan tertib berlalulintas dalam rangka Giat  MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Dalam sosialisasi yang dipimpin oleh Waka Polsek Nabire Kota Iptu Awan Djani yang didampingi Ipda Hajar Azwad,A.md, Bripka Sofyan arief,S.Hi dan Brigadir Nyono. Dan dihadiri peserta sebanyak 36 Siswa, Panitia MPLS dan Guru pendamping.

Waka Polsek Nabire Kota Iptu Awan Djani mengatakan Dampak dan bahaya tentang Narkoba dan penjelasan tentang definisi tentang Narkoba, efek penguna Narkotika, ancaman hukuman kepada penguna Narkotika serta bandar dan bagi yang mengetahui atau melihat dimana telah terjadi tindak pidana Narkotika tidak melaporkannya kepada pihak yang berwajib yakni Kepolisian RI ancaman hukumannya.

“Bahaya serta dampak dari mengkonsumsi Miras atau minuman beralkohol, menyampaikan agar menjauhi Narkoba dan Miras (minuman beralkohol) dikarenakan para adik-adik yang mengikuti giat penyuluhan merupakan generasi penerus bangsa”. , kata Waka Polsekta.

Selain itu juga, Ipda Hajar Azwad menyampaikan bahwa. Keamanan tertib dan lancar dalam berlalu lintas, pengenalan rambu – rambu lalu lintas, kelengkapan didalam berkendara agar memiliki SIM dan surat-surat kendaraan, persyaratan didalam pengurusan SIM serta dalam mengendarai kendaraan tidak mengkonsumsi miras,ucap Ipda Hajar.

Ratusan Murid baru ini kemudian merespon dengan berbagai pertanyaan sehingga sosialisasi ini terlihat hidup. ( riy )




Loading Facebook Comments ...