Search

Polisi Jaga Pelaksanaan Ujian Susulan di Banti

Suasana ujian susulan yang diawasi oleh guru dan aparat di Tembagapura. ( foto : riy )
Suasana ujian susulan yang diawasi oleh guru dan aparat di Tembagapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Untuk menjaga kelancarnya Ujian Nasional Susulan Tingkat SD dan SMP Di sekolah inpress Banti Tembagapura, Mimika, Papua aparat kepolisian melakukan pengamanan sejak pagi hari.

Sejak pukul 07.00 pagi, Kanit Binmas bersama Brigpol Tasri menggunakan 1 unit LWB menjemput siswa dan Siswi SMP maupun SD Banti Kemudian menuju ke sekolah YPJ yang ada di Tembagapura. Siswa/siswi SMP maupun SD tiba di Kimbeli, kemudian kedelapan siswa/siswi SMP dan SD Banti tersebut naik ke kendaraan Clo selanjutnya bergerak menuju mile 68 sekolah YPJ Tembagapura.

Setibanya di YPJ para anak anak ini disambut hangat oleh para guru yang telah menunggu untuk langsung sarapan bersama sebelum ujian dimulai.

Siswa dan siswi SD SMP Inpress Banti ini nampak antusias mengikuti ujian susulan, hal ini terihat dari raut wajah yang ada dimana mereka terlihat adanya tekad untuk ingin belajar dimana itu sempat terhenti karena ulah para KKB yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Tembagapura, didampingi Tiga personil polsek tiba di YPJ Tembagapura selanjutnya kapolsek melakukan monitoring kegiatan ujian susulan SMP dan SD Inpres Banti, agar ujian sekolah dapat berjalan aman dan tertib.

“Peserta Ujian susulan untuk SMP berjumlah 26 siswa, yang mengikuti ujian sebanyak 4 orang siswa laki – laki sedangkan untuk siswa SD yang terdaftar mengikuti ujian susulan sebanyak 12 orang yang hadir  mengikuti ujian sebanyak 4 orang berjenis kelamin perempuan, ini semuanya berjalan dengan aman dan lancar, kami sebagai kepolisian kami terus menciptakan rasa aman dan rasa percaya diri dengan membangun optimisme bahwa masyarakat di Banti harus bangkit dan melupakan kejadian kejadian yang lalu dimana rasa trauma yang ada harus hilang untuk menatap masa depan yang lebih cerah”. Tegas Kapolsek Tembagapura.

Saat ini Aparat kepolisian di Banti Terus tanpa mengenal lelah bekerja siang dan malam di enam kampung di tembagapura dimana proses pemulihan trauma yang terjadi sudah mulai keliatan karena sebagin besar warga sudah beraktifitas dengan normal dan melupakan adanya teror teror dari KKB yang tidak bertanggung jawab dan Tak beradab. Masyarakat enam kampung samgat terbantu demgan hadirnya kepolisian yang menjaga mereka serta memberikan dorongan positif untuk mereka kembali menatap masa depan. ( riy )

 




Loading Facebook Comments ...