Search

Inilah Identitas Pelaku Penganiaya Jurnalis NET TV

Terduga pemnganiaya Jurnalis NET. (foto: istimewa)
Terduga pemnganiaya Jurnalis NET. (foto: istimewa)

Jakarta, reportasenews.com – Polres Metro Jakarta Selatan telah menerima laporan kekerasan yang dialami Jurnalis Net TV bernama Haritz Ardiansyah, saat melakukan peliputan Banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4) dini hari. Saat ini pihak kepolisian telah mengantongi identitas pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, AKBP. Budi Hermanto mengatakan, saat ini polisi tengah mengusut  kasus tersebut.

“Kami masih mengumpulkan sejumlah bukti. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan identitas pelaku,” tegas Budi.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta mengatakan, telah mengidentifikasi pelaku.

Pelaku teridentifikasi melalui rekaman kendaraan roda empat yang dipakai serta nomor polisi kendaraan tersebut. “Sudah kami cek melalui digital, pemilik kendaraannya juga sudah kami deteksi,” ujar Purwanta.

Haritz diduga mendapatkan kekerasan saat meliput banjir di kawasan Jalan Kemang Raya, Jembatan Krukut, Mampang Jakarta Selatan.

Saat meliput, Haritz yang memakai seragam NET TV merekam gambar kendaraan roda empat merek Mini jenis Cooper bernomor polisi B 909 JCW.

Kendaraan itu tengah mogok di jalan. Tiba-tiba seseorang yang berada di dekat mobil menghampiri dan memukul wajah Haritz.

“Ia (pelaku), juga meludahi Haritz. Ia bilang tidak suka diambil gambarnya. Haritz mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar bagian mereka,” kata Pemimpin Redaksi NET, Dede Apriadi melalui keterangan tertulis.

Haritz lantas mencoba menghapus rekaman video bagian yang menyorot kepada pelaku. Tapi, pelaku tiba-tiba mengambil kamera dari tangan Haritz, sehingga terjadi tarik menarik.

“Akibatnya, viewfinder kamera patah. Pelaku kemudian juga memukul mobil peliputan NET hingga penyok. Teman-teman pelaku kemudian melerai. Setelahnya, Haritz dan sopir NET melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ketika polisi dan pengemudi NET kembali ke lokasi, mobil tersebut sudah tidak ada,” tambah Dede.

Dede juga mengecam tindakan kekerasan terhadap jurnalis NET TV. Dede meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas serta memproses pelaku perusakan dan penganiayaan terhadap jurnalis NET. Terlebih korban sedang melakukan peliputan yang sifatnya damai.

Sementara itu, seorang dalam akun Instagram yang bernama Kashira Uzi meminta maaf sudah meludahi dan melakukan kekerasan kepada Jurnalis NET Haritz Ardiansyah lewat akun Instagramnya, @Kashira_Uzi.

Dalam unggahan videonya, Kashira menyesal dengan perbuatannya. Dia minta dipertemukan dengan Haritz.

“Saya Kashira Uzi, saya membuat Video ini, hari ini, tujuannya untuk meminta maaf kepada wartawan-wartawan yang tadi malam saya kasari dengan cara sata ludahi dan saya rusaki barang-barangnya. Saya harap kita semua bisa berdamai di sini dan saya juga sudah merasa menyesal dengan perbuatan saya yang semalam kalau bisa saya mau bertemu dengan wartawan yang saya ludahi semalam. Saya ingin meminta maaf secara pribadi dengan dia. Terima kasih,” kata Kashira dalam permintaan maafnya lewat video di Instagramnya, Rabu (12/4) siang tadi. (tam)




Loading Facebook Comments ...