Jumat, 20 Januari 2017

Polisi Akan Selidiki Makam-makam yang Ada di Padepokan

Polisi Akan Selidiki Makam-makam yang Ada di Padepokan
Sejumlah makam yang terdapat di lingkungan padepokan Dimas Kanjeng

PROBOLINGGO, REPORTASE – Dua makam di padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, yang ditengarai makam pengikut padepokan, mulai dilakukan penyelidikan oleh Polres Probolinggo (9/10).

Temuan dua makam tersebut berada di area belakang padepokan dan belakang rumah utama Taat Pribadi. Satu makam yang ditemukan di pereng atau  sebuah lahan belakang padepokan. Namun, saat ini polisi masih belum menjelaskan secara spesifik terkait temuan ini.

Sementara ada sekitar 10 makam lainnya di sekitar padepokan, konon makam tersebut makam keluarga. Disisi timur gedung asrama putra atau tempat Abdul Ghani dibunuh ada 2 makam.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, makam tersebut milik dua pengikut Taat Pribadi, asal Kalimantan dan Magetan yang meninggal tahun 2013 dan 2016.

Dugaan sementara, kedua santri tersebut meninggal karena sakit saat berkunjung di padepokan. Hanya saja polisi tak akan percaya begitu saja. Rencananya, pihaknya akan memanggil keluarga dua pengikut yang meninggal.

“Ada dua orang lelaki dan wanita yang meninggal di padepokan, kita akan melakukan pembongkaran apakah mati karena wajar atau tidak. Kalau tidak wajar, kita akan melakukan penyelidikan di daerah perengan lokasi pemakaman,”tegas Arman, Minggu (9/10) saat dihubungi via selulernya.

Jika kematian dua santri tersebut ada kejanggalan dan diperkuat keterangan keluarga. Maka dalam waktu dekat polisi akan melakukan pembongkar makam, dan akan terus menyelidiki orang hilang pengikut Taat Pribadi. (fiq)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...