Search

Polisi Tangkap Dua Perempuan Yang Ada di Video Ancaman Pemenggalan Kepala Jokowi

Dua perempuan yang ada di dalam video ancaman penggal kepala Presiden Jokowi ditangkap polisi, Rabu (15/5)
Dua perempuan yang ada di dalam video ancaman penggal kepala Presiden Jokowi ditangkap polisi, Rabu (15/5)

Jakarta, reportasenews.com-Polisi telah menangkap IY perempuan perekam video ancaman pembunuhan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan oleh Hermawan Susanto. Selain merekam IY juga menyebarkan video hasil rekamannya ke grup whatsapp. Demikian penjelasan dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Pada saat ditangkap pelaku mengakui bahwa perempuan dalam video tersebut benar adalah dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via grup WhatsApp,” kata Argo diruang kerjanya, Rabu (15/5).

Menurut Argo, IY ditangkap di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat. Polisi juga berhasil mengamankan satu kartu tanda pengenal, satu Iphone 5s, satu masker hitam, satu kacamata hitam, satu cincin, satu kerudung biru tua, satu baju putih dan tas kuning sebagai barang bukti.

IY dijerat sangkaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI, sebagaimana dimaksud dalam pasal dengan Pasal 104 KUHP, Pasal 110 jo Pasal 104 KUHP, Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI no 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

Di hari yang sama polisi juga menangkap perempuan beinisial R. Namun hingga berita ini diturunkan, polisi belum  memberikan keterangan lengkap soal peran R.

Kedua perempuan IY dan R yang viral karena terlibat dalam kasus ancaman pembunuhan terhadap Presiden Jokowi dibawa ke Polda Metro Jaya. Keduanya tiba pada pukul 18.00 WIB. Satu perempuan menggunakan jaket merah muda, celana jeans, masker, kerudung hitam dan tas merah. Satu perempuan lainnya menggunakan kerudung biru dan jaket hitam. Kedua perempuan ini hanya menunduk tanpa sepatah kata yang keluar dari mulutnya ketika wartawan mencecarnya dengan berbagai pertanyaan.(tjg)

 




Loading Facebook Comments ...