Search

Polisi Tangkap Pasutri Pelaku Penipuan Rp. 465 juta

Pasutri pelaku penipuan (foto:fat)
Pasutri pelaku penipuan (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Setelah sempat kabur sekitar  satu tahun,  pasangan suami istri (Pasutri) pelaku penipuan sebesar Rp. 465 juta lebih,  dengan modus investasi uang warisan  sebesar Rp. 14 miliar, akhirnya  ditangkap di rumahnya oleh Tim Resmob Polres Situbondo, Pada Rabu (7/3).

Pasutri pelaku penipuan berkedok investasi  yang ditangkap di rumahnya  di Jalan Raya Wijaya Kusuma, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo. Mereka adalah, Muhammad Salam (37) dan Nur Amaliyah (35), istrinya.

Pasangan Suami Istri ini langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka penipuan tersebut langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, penangkapan terhadap  pasutri tersangka penipuan itu, berdasarkan tiga korban yang melaporkan kasus penipuan tersebut  ke SPKT Polres Situbondo,  pada 12 April 2017 yang lalu.

Dalam laporannya ke SPKT Polres Situbondo, ketiga orang korban mengaku tertipu dengan nominal uang sebesar Rp.465 juta lebih,  sedangkan dalam melakukan aksinya, pasutri tersebut pinjam uang ratusan juta kepada tiga  korban, dengan dalih untuk mencairkan uang warisan sebesar Rp. 14 miliar di rekening BRI Situbondo.

Bahkan, untuk meyakinkan ketiga korbannya, tersangka Muhammad  Salam menunjukan bukti transfer uang sebesar Rp. 14 miliar ke rekeningnya.”Awalnya saya tidak percaya, namun karena tersangka Salam menunjukan bukti transfer uang Rp. 14 milyar dan berjanji akan melipat gandakan uang yang dipinjam, sehingga saya tertarik untuk memberikan pinjaman uang,”kata SF, salah seorang korban, Kamis (8/3).

Kasubag Humas Polres Situbondo  Iptu Nanang Priyambodo membenarkan terhadap Pasutri pelaku penipuan dengan modus investasi dan menjanjikan uang pinjamannya itu akan dilipatgandakan.”Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  pasutri tersangka penipuan tersebut langsung digelandang ke Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, selain berhasil menangkap  pasutri tersangka penipuan dengan modus investasi,  tim Resmob Polres Situbondo juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) kwitansi penyerahan dari  tiga orang korban kepada tersangka Muhammd Salam.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...