Search

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Satu Pelaku  Dinyatakan DPO   

Tersangka Nidi saat akan digelandang ke Mapolres Situbondo.. (foto:fat)
Tersangka Nidi saat akan digelandang ke Mapolres Situbondo.. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Tim Resmob Polres Situbondo, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Ia adalah Nidi alias Sunatik (48), warga Desa/Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Kamis  (7/11/2019) malam.

Pria paruhbaya ini ditangkap di rumahnya oleh tim Resmob Polres Situbondo, yang dipimpin langsung Bripka Hudoyo, sedangkan satu  tersangka bernama Andi (30), berhasil kabur, sehingga dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Situbondo.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Yupiter  Z milik korban. Selanjutnya untuk proses penyidikan dan pengembangan kasusnya,  tersangka Nidi berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Yupiter Z langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Penangkapan terhadap tersangka Nidi itu berdasarkan laporan korban Andriyanto (21),  warga Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Situbondo, Rabu (6/11/2019). Sebab, saat korban menginap di rumah tunangannya di Desa Agel, Kecamatan Jangkar, Situbondo, sepeda motor korban dicuri maling. Selanjutnya, korban  melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolres Situbondo.

Mendapat laporan adanya aksi pencurian sepeda motor milik korban Andriyanto, petugas Resmob Polres Situbondo  langsung melakukan penyelidikan. Bahkan, hanya dalam jangka waktu sekitar 24 jam tim Resmob Polres Situbondo berhasil mengungkap dan menangkap pelaku di rumahnya.

“Satu orang tersangka bernama Nidi  berhasil ditangkap di rumahnya, sedangkan satu tersangka dinyatakan DPO. Sebab, saat akan ditangkap tersangka Andi tidak ada di rumahnya,”ujar Bripka Hudoyo, Kamis  (7/11/2019).

Kasubbag Humas  Polres Situbondo Iptu Ali Nuri membenarkan penangkapan satu tersangka Curanmor. Ia adalah Nidi asal Desa/Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Yupiter Z milik korban. Sedangkan tersangka dinyatakan DPO.

“Untuk pengembangan kasusnya, tersangka  masih diminta keterangannya oleh penyidik. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Ali  Nuri.(fat)




Loading Facebook Comments ...