Search

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Pensiunan TNI-AL

Polisi berhasil menangkap tersangka S (20), pelaku pembunuhan terhadap purnawirawan TNI-AL di Kawasan Pondok Labu, Jaksel. (foto:ist)
Polisi berhasil menangkap tersangka S (20), pelaku pembunuhan terhadap purnawirawan TNI-AL di Kawasan Pondok Labu, Jaksel. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tersangka S (20) pelaku pembunuhan pensiunan TNI-Al, Humaidi (83). Pelaku ditangkap pada Rabu (11/04)  dinihari sekitar pukul 01.00 saat sedang bersitegang dengan rekannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Indra Jafar mengatakan dari ciri-ciri pelaku yakni terdapat tato pada bagian tangan korban.  Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Jakarta Selatan untuk dilakukan penyelidikan secara intensif.

“dari hasil penyelidikan pelaku mengakui dirinya yang melakukan aksi membunuhan terhadap pensiunan TNI AL Humaidi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu” jelas Kapolres.

Indra menjelaskan, sebelum terjadi pembunuhan sehari sebelumnya pelaku mendatangi rumah korban dengan berpura pura pura menanyakan alamat kepada korban. Keesokan harinya pelaku mendatangi rumah korban dan masuk kedalam kamar korban kemudian mengambil sejumlah uang yang berada dalam dompet korban.

Setelah itu lanjut Kapolres, pelaku mendatangi lagi rumah korban karena melihat masih ada sejumlah uang di dalam rumah korban. Pelaku masuk melalui pintu depan dengan mengetuk pintu rumah korban, saat korban membuka pintu kemudian didorong oleh pelaku hinga korban terjatuh dan kepalanya terbentur tembok. Pelaku kemudian berusaha mengambil uang sejumlah 200 ribu yang kemudian dihalang-halangi oleh korban hingga terjadi keributan.

Dijelaskan Indra, Istri korban yang melihat kejadian itu kemudian keluar melalui pintu samping untuk meminta tolong kepada tetangganya. Takut perbuatannya dipergoki warga, pelaku kemudian mengambil sebilah pisau yang dibawanya kemudian ditusukan ke tubuh korban hingga korban terkapar dan mengeluarkan banyak darah dan akhirnya tewas di tempat. Pelaku kemudian meloloskan diri melalui pintu belakang.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan senjulah barang bukti diantara sebuah pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 338 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara” jelas Kapolres.(han)




Loading Facebook Comments ...