Search

Polisi Telusuri  Miras Oplosan yang Menewaskan Tiga Pemuda Situbondo

Salah seorang pemuda yang selamat  saat menjalani perawatan di RSUD Abdur Rahem. (foto:fat)
Salah seorang pemuda yang selamat saat menjalani perawatan di RSUD Abdur Rahem. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas Polsek Besuki, Situbondo, masih menelusuri  asal muasal Minuman Keras (Miras) oplosan,  yang mengakibatkan  enam pemuda kritis. Bahkan, tiga pemuda diantaranya meregang nyawa sia-sia.

Kapolsek Besuki, Situbondo Muhammad  Yazid mengatakan, begitu mendapat informasi adanya enam pemuda kritis akibat pesta Miras oplosan, pihaknya langsung  mendatangi lokasi kejadian. Sayangnya,  pada saat petugas datang ke lokasi kejadian, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Besuki, Situbondo, yang disebut-sebut menjadi tempat pesta Miras opolosan itu sudah bersih.

“Oleh karena itu,  kami masih terus melakukan penyelidikan, tentang jenis minuman keras   yang dikonsumsi oleh  para korban. Pada saat melakukan pesta Miras oplosan di TPI,”ujar  Kapolsek Besuki, AKP Muhammad  Yazid, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, berdasarkan pengakuan korban  selamat dalam pesta Miras oplosan tersebut, jika  Miras oplosan itu  sudah disediakan oleh disediakan sejak awal oleh ZI, salah satu korban meninggal. Sehingga saksi juga tidak mengetahui jenis minuman yang dikonsumsi saat melakukan pesta oplosan di TPI Besuki, Situbondo.

Lebih jauh AKP Muhammad Yazid menambahkan, jika semua korban selamat  belum bisa  dimintai keterangan. Pasalnya, dua di antaranya yakni YN dan TA, hingga kini kondisinya belum stabil. Bahkan, keduanya masih menjalani rawat inap di RSUD dr Abdoer Rahem  Situbondo, sehingga hanya baru satu korban selamat yang dimintai keterangan.

“Tidak ada warga yang tahu. Bahkan, salah satu korban selamat sendiri juga mengaku tidak tahu jenis minuman yang dikonsumsinya, karena yang menyediakan miras oplosan  ZI, salah seorang korban  yang meninggal,”ujar AKP Muhammad Yazid.

“Karena berdasarkan keterangan korban selamat minumannya itu sudah disediakan ZI. Sehingga untuk mengungkap jenis Miras oplosan yang dikonsumsi enam pemuda, kami  akan terus melakukan penyelidikan,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gara-gara pesta minuman keras (Miras) di rumah salah satu warga saat menggelar hajatan di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, tiga orang pemuda setempat, meregang nyawa secara sia-sia.

Selain merenggut tiga nyawa pemuda, sebanyak empat pemuda yang saat itu ikut pesta Miras, harus dilarikan ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Namun, dari empat pemuda tersebut, hanya satu pemuda masih menjalani rawat inap. Sementara tiga pemuda lainnya diperbolehkan menjalani rawat jalan.(fat)




Loading Facebook Comments ...