Search

Polisi Temukan Puluhan Bom Berdaya Ledak Tinggi di Kediaman Pelaku Bom Mapolrestabes

Tim Densus 88 menemukan puluhan bom rakitan di kediaman Pelaku bom Mapolrestabes. (foto)istimewa)
Tim Densus 88 menemukan puluhan bom rakitan di kediaman Pelaku bom Mapolrestabes. (foto)istimewa)

Surabaya,reportasenews.com – Hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim Desnsus 88 Mabes Polri selama lebih dari tiga jam, Tim Densus 88 Anti Teror menemukan puluhan bom rakitan di rumah kontrakan Tri Murtiono  (50) pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya  di Jalan Tambak Medokan Ayu, Rungkut, Selasa (15/05).

Puluhan bom rakitan berdaya ledak tinggi ini kemudian diamankan tim densus 88 dan dibawa ke lapangan Kodim 0831 Surabaya untuk diledakan.

Sebelum diledakan, bom yang memliki daya ledak tinggi (high explosive) ini dibawa dengan menggunakan mobil penjinak bom untuk kemudian  dipedam ke dalam tanah sedalam dua meter yang. Hal ini dimaksudkan untuk meredam daya ledak yang ditimbulkan oleh bom ini.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan penemuan puluhan bom di rumah pelaku bom bunuh diri di  Polrestabes Surabaya itu.

“Iya ada puluhan, makanya kami bawa kesini, dan kami ledakkan di sini,” kata Rudi Selasa (15/5/2018).

Hasil penggeledahan yang dilakukan tim densus 88 di rumah pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya ini, tim densus menemukan 54 buah kotak kontainer yang berisi plastik dan 2 buah pipa.

Rudi menjelaskan jika jumlah bom yang ditemukan di  rumah pelaku bom Mapolretabes ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan saat pengeledahan di rumah Dita pelaku bom bunuh diri Gereja di kawasan Wonorejo.(*)




Loading Facebook Comments ...