Search

Polisi Tetapkan Dua Sopir Dum Truk Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Polres Purwakarta, menetapkan dua sopir truk sebagai tersangka kecelakaan maut di tol Cipularang. (foto:ist)
Polres Purwakarta, menetapkan dua sopir truk sebagai tersangka kecelakaan maut di tol Cipularang. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Dua pengemudi dum truk masing-masing DH dan S akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang melibatkan 20 kendaraan serta menewaskan 8 orang di tol Cipularang, KM 91, Senin (2/9) lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan salah seorang sopir dum truk DH yang ditetapkan sebagai tersangka telah meninggal dunia sementara tersangka S akan menjalani penyidikan di Polres Purwakarta.

“Tersangka pertama, atas nama saudara DH. pengemudi dump truck namun yang bersangkutan meninggal dunia,” tutur Trunoyudo saat konferensi pers di Mapolres Purwakart, Jawa Barat, Rabu (4/9).

“Tersangka kedua dengan inisial S, yaitu pengemudi kendaraan dum truk dengan nopol B 9410 UIU yang menabrak dari belakang. Tersangka S saat ini dalam proses penyidikan”, ujarnya.

Kendaraan dum truk yang didiuga sebagai penyebab terjadi kecelakaan maut di tol Cipularang. (foto:ist)

Kendaraan dum truk yang didiuga sebagai penyebab terjadi kecelakaan maut di tol Cipularang. (foto:ist)

Dalam gelar perkara yang berlangsung Mapolres Purwakarta tersangka S sendiri dihadirkan dalam kondisi muka masih dibalut perban. Tersangka S hanya mengalami luka ringan.

Dalam kecelakaan maut yang melibatkan 20 kendaraan yang berujung menewaskan 8 orang meninggal dan dan puluhan lain mengalami luka berat dan ringan. Dari delapan korban jiwa, empat diantaranya belum bisa diidentifikasi.

“Empat orang korban berhasil diidentifikasi, sedangkan untuk empat orang lagi sekarang tim DVI Mabes Polri dan Polda Jabar sedang melakukan identifikasi. Empat lagi belum teridentifikasi karena lukanya memang luka bakar dan sulit dikenali, sehingga butuh tes DNA dari keluarga” kata Trunoyudo.

Keempat korban meninggal yang berhasil diidentifikasi antara lain Ngendi Budiyanto (62) warga Jakarta, Iwan (34) warga Tangerang, Dedi Hidayat (45) warga Jakarta dan Hendra Cahyana (64) warga Jakarta. (*)




Loading Facebook Comments ...