Search

Polisi Tewas Dianiaya Warga

: Salah satu pelaku pengeroyokkan yang terlah diamankan polres Tolikara. ( foto : riy )
: Salah satu pelaku pengeroyokkan yang terlah diamankan polres Tolikara. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Seorang anggota polisi yang sehari hari bertugas di polres tolikara, Papua  tewas dikeroyok oleh puluhan warga hanya karena tak terima disenggol motornya.

Bripka Mursid yang sehari harinya bertugas sebagai kanit dua ekonomi satuan intelkam di polres tolikara ini harus meregang nyawa didepan anaknya sendiri,  ketika sesaat keluar dari mapolres tolikara dimana hanya berjarak 200 meter dari mapolres tolikara.

Saat itu Bripka Mursid bersama anaknya keluar dari Mapolres menggunakan kendaraan roda empat akan menuju ke kota karubaga, namun dirinya kemudian menyenggol sebuah sepeda motor yang ditumpangi satu orang warga.

Bripka Mursid kemudian turun dari mobilnya dan bermaksud untuk menolong pengemudi sepeda motor, namun senggolan ini ternyata membuat sekitar sepuluh warga yang berkumpul dilokasi kejadian tak terima dan langsung mengeroyok mursid menggunakan batu hingga tewas di tempat kejadian. korban sempat lari dari amukkan warga tapi terus dikejar.

Kepala kepolisian daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar langsung mendatangi rumah duka di jalan pasar lama kamkey abepura dan menemui keluarga korban yaitu istri dan anaknya.

Kepada media Kapolda Mengatakan saat ini pihaknya telah menangkap lima pelaku dan lainnya masih dalam pengejaran. “Kami telah amankan lima orang dan lainnya kami masih kejar untuk mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena jelas ini adalah main hakim sendiri dan tak diperbolehkan sehingga saat ini kami sudah periksa saksi saksi dan akan proses tuntas kasus ini”. Tegasnya.

Rencananya setelah di otopsi, jenasah bripka Mursid akan dimakamkan di tempat pemakaman umum muslim abepantai, Kota Jayapura. ( riy )




Loading Facebook Comments ...