Search

Polisi Ungkap Penyeludupan Satu Ton Sabu di Anyer

Polisi mengamankan barang ukti sabu seberat satu ton di Anyer. (ist)
Polisi mengamankan barang ukti sabu seberat satu ton di Anyer. (ist)

Banten,reportasenews.com – Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat satu ton dengan melibatkan 4 orang warga negara Taiwan, di eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten Kamis (13/7) dini hari.

Pengungkapan kasus ini setelah Tim Gabungan Satgas Merah Putih mendapatkan informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari China ke wilayah Indonesia.

Dari hasil pengungkapan ini polisi berhasil menyita barang bukti  27 kotak di inova gold, 24 kotak di inova hitam total 51 kotak yang diperkirakan seberat 1 ton.

Dalam pengungkapan ini, seorang pelaku Lin Ming Hui ditembak mati karena melakukan pelawanan saat penangkapan. Sementar tiga lainnya ditangkap hidup. Mereka merupakan warga Taiwan. Sedang sabu ini sendiri berasal dari China.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, menyampaikan, petugas kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini. (han)

 




Loading Facebook Comments ...