Search

Polres Jayapura Razia dan Musnahkan Ratusan Liter Miras Lokal

Aparat Polres Jayapura saat memusnahkan miras lokal. ( foto : riy )
Aparat Polres Jayapura saat memusnahkan miras lokal. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kepolisian Resort Jayapura melakukan razia minuman keras lokal terhadap sejumlah kampung di Sentani. Kamis (24/05).

Dalam razia tersebut, Polsek Demta menurunkan 6 personil yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Ronal Mayor yang juga melibatkan Kepala Kampung Maruway Hendrik Depatemetouw.

Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu jonson anggota tiba di Kampung Maruway Distrik Yokari. Selanjutnya anggota mengumpulkan masyarakat dan pemuda di balai Kampung untuk diberi pengarahan kemudian didata siapa saja masyarakat yang membuat minuman lokal jenis bobo.

Selaku kepala Kampung Maruway Hendrik Depatemetouw mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Kepolisian karena sudah hadir ditempat ini untuk melaksanakan pemusnahan minuman lokal di Kampung Maruway.

“saya ucapkan trimakasih kepada aparat yang sudah merespon adanya informasi soal minuman keras ini karena minuman keras ini sangat merusak generasi muda yang ada di papua khususnya di kampung kami”. Tegasnya.

Selanjutnya anggota Polsek Demta bersama kepala kampung dan tokoh masyarakat menuju ke rumah pelaku pembuat minuman lokal jenis bobo berinisial NN (20). Sampai di rumah pelaku anggota mendapati beberapa jerigen dan botol bobo yang siap di jual, dimana menurut pengakuan NN (20) bahan pembuat bobo adalah pohon mayang sehingga anggota juga kemudian ke lokasi dan memotong pohon tersebut.

Kegiatan ini bertujuan dilaksanakan untuk meniadakan segala bentuk minuman keras khususnya minuman lokal, hal ini dilakukan semata-mata agar tidak ada penyakit masyarakat seperti pemabukan, penganiayaan, KDRT dll. Saat ini pelaku pembuatan minuman lokal berinisial NN (20) sudah diamankan di Polsek Demta untuk dilakukan pembinaan.( riy )




Loading Facebook Comments ...