Search

Polres Jayapura Terus Sosialisasikan Pilkada Damai Dan Anti Hoax 

Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor dalam sosialisasinya menyampaikan agar warga perumahan BTN Waspada dengan merebaknya berita hoax. ( foto : riy ) 
Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor dalam sosialisasinya menyampaikan agar warga perumahan BTN Waspada dengan merebaknya berita hoax. ( foto : riy ) 
Jayapura, reportasenews.com – Guna mensosialisasikan Pilkada damai dan anti hoax kepada lapisan masyarakat bahwa terutama kepada masyarakat adat yang ada di kabupaten Jayapura, maka Bhabinkamtibmas Polres Jayapura bergerak ke kampung kampung di Sentani untuk menyuarakan dampak Hoax yang berbahaya di masyarakat.
Polisi itu adalah Bripka Engel Mayor dan Bripka Sugianto yang tanpa mengenal lelah terus mensosialisasikan Pilkada Damai dan Anti Hoax yang bertempat di Perumahan BTN Belakang SAR Sentani Kabupaten Jayapura.
Kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai dan Anti Hoax yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota dengan Cara Door To Door disetiap rumah warga ini samgat positif dan mendapat tanggapan positif di dalam masyarakat sentani, karena polisi selain memberikan rasa aman juga berfungsi untuk mencegah hal hal yang akan menimbulkan konflik didalam masyarakat.
Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor dalam sosialisasinya menyampaikan agar warga perumahan BTN belakang SAR untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak Papua Tahun 2018 karena tahun ini tahun politik pilkada sehingga antisipasi dan kordinasi sangat penting untuk masyarakat jalani bersama polri dan warga.
“Dengan menjaga keamanan perumahan BTN belakang SAR Sentani agar para RW dan RT setempat berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membangun Pos Kamling sehingga dapat meminilimasir tindak kejahatan atau tindakan kriminal lainnya tentunya juga masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar atau berita Hoax yang akan mengadu domba serta memecah belah hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan warga setempat,”ucap Bripka Engel Mayor.
Bhabinkamtibmas menambahkan, apabila ada tindak kriminal yang terjadi di perumahan ini agar jangan main hakim sendiri dan segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian sehingga dapat ditangani dengan cepat. “Ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena telah mensosialisasikan pemahaman hukum yang baik serta mengajak setiap warga untuk menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Papua,”Ucap Bapak Faizal Selaku Seksi Keamanan di Perumahan BTN Belakang SAR Sentani. ( riy )



Loading Facebook Comments ...