Search

Polres Lumajang Gelar Razia Narkoba di Sejumlah Sekolah

Aparat polisi Polres Lumajang saat memeriksa tas para siswa di salah satu sekolah. (foto:ist)
Aparat polisi Polres Lumajang saat memeriksa tas para siswa di salah satu sekolah. (foto:ist)

Lumajang,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar, jajaran kepolisian dari Polres Lumajang menggelar razia narkoba dan miras di sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (07/01).

Hal ini tentu saja membuat kaget para siswa karena tidak mengira akan diadakan razia di sekolah mereka.

Sebelum dilakukan razia para siswa yang berada di dalam kelas ini dibariskan  dengan tertib terlebih dahulu di samping meja,  kemudian disuruh membuka tas mereka masing-masing.

Setelah para siswa membuka tasnya masing-masing, para petugaspun dengan cekatan menggeledah isi yang ada didalam tas para siswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan antisipatif para siswa membawa barang yang tidak seharusnya mereka bawa, seperti Narkoba, miras oplosan, senjata tajam, hingga obat-obatan terlarang.

Taufan, salah satu siswa kelas 11 di SMAN 1 Lumajang menuturkan sempat kaget akan razia ini. “Saya kira tadi ada apa, masak iya Polisi disini akan menangkap pengedar obat obatan terlarang yang juga siswa sini. Kan jarang jarang mereka melakukan razia hingga ke kelas seperti ini” Ujarnya dengan nada masih kaget.

Selain melakukan razia narkoba di dalam kelas,  petugas juga merazia kendaraan para siswa yang menggunakan kenalpot brong yang berada di parkiran sekolah.

Kendaraan yang terjaring dicatat selanjutnya pemilik kendaraan dibina oleh pihak sekolah terlebih dahulu. Namun Petugas berjanji akan menindak tegas jika di masa mendatang tetap menemukan kendaraan yang tidak memenuhi standar yang berlaku.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa pihaknya tidak mau kecolongan dengan peredaran Narkoba dikalangan pelajar di wilayah Lumajang.

“Penangkapan besar-besaran para pengguna maupun pengedar Narkoba di wilayah Lumajang, menyebabkan kekhawatiran kami akan penerus generasi selanjutnya juga akan terdampak. Maka dari itu pihak kami harus melakukan tindakan antisipatif sedini mungkin untuk menghalau peredaran di sekolah-sekolah” tegas Arsal saat di konfirmasi (Tjg)




Loading Facebook Comments ...