Search

Polres Situbondo Dirikan Posko Pengaduan Korban First Travel

Jamaah korban penipuan first travel (istimewa)
Jamaah korban penipuan first travel (istimewa)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk  mengantipasi adanya korban penipuan yang berasal dari Kabupaten  Situbondo oleh pihak biro perjalanan  ibadah umroh  PT First Travel.  Polres  Situbondo,   mulai mendirikan  Posko pengaduan korban First Travel di  Kota Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, selain merupakan perintah dari Kapolri  agar masing-masing Polres itu mendirikan  pos pengaduan  atau crisis center demi mengakomodasi setiap calon jemaah yang menjadi korban PT First Anugerah Karyawisata atau First Travel.

”Bahkan, setiap pengaduan yang dilakukan oleh korban biro perjalanan ibadah umrah First Travel itu nantinya akan ditindaklanjuti langsung oleh  penyidik,”ujar Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, Kamis (7/9).

Menurutnya, pihaknya berharap bagi para korban  penipuan PT First Travel itu segera datang ke pos pengaduan  di Mapolres Situbondo, tepatnya di sebelah ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo.

”Kami persilahkan datang ke Polres  Situbondo  pada jam dinas, jika termasuk korban First Travel. Tentu, dengan syarat membawa KTP dan bukti setoran ke  biro jasa ibadah umroh PT  First Travel, dan mulai besok Jumat (8/9) posko pengaduan akan dibuka di Mapolres Situbondo” jelas Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono.

AKBP Sigit Dany Setiyono menambahkan,   selain merupakan himbauan   dari Kapolri, pendirian posko pengaduan para korban penipuan PT First Travel itu  dilakukan, karena   sekitar tiga bulan ratusan jamaah ibadah umrah asal Kabupaten Situbondo  yang  menggunakan  biro perjalanan PT First Travel itu gagal berangkat.

”Oleh karena itu, posko pengaduan ini bertujuan untuk mengakomadasi para korban biro perjalanan PT First Travel di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...