Search

Polres Situbondo Lakukan Shalat Ghaib untuk Korban Insiden Brimob Kelapa Dua

Anggota Polres Gelar shlat gaib untuk memberikan doa kepada lima anggota polisi yang tewas dalam kerusuhan di Lapas Brmob Kelapa Dua, depok. (foto:fat)
Anggota Polres Gelar shlat gaib untuk memberikan doa kepada lima anggota polisi yang tewas dalam kerusuhan di Lapas Brmob Kelapa Dua, depok. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Paska insiden penyerangan dan penyanderaan terhadap anggota Brimob, yang dilakukan oleh para Narapidana (Napi) teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta.
Ratusan anggota Polres Situbondo, bersama masyarakat Kabupaten Situbondo, Jumat (11/5) menggelar shalat ghaib dan doa bersama di Masjid Al-asykar Polres Situbondo. Itu dilakukan  sebagai ungkapan turut berduka atas insiden penyerangan dan  penyanderaan tersebut.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, shalat ghaib dan doa bersama ini sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa dan dukungan doa kepada lima anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas negara.”Kami berharap  keluarga yang ditinggal  diberikan ketabahan,” kata Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, Jumat (11/5)
Menurutnya, pihaknya berharap shalat ghaib dan doa bersama yang dilakukan seluruh anggota Polres Situbondo dan masyarakat dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan dukungan kepada lima anggota Polri yang gugur saat bertugas.
“Suasana duka mendalam juga dirasakan seluruh anggota Polri, dari Polres Situbondo bersama seluruh masyarakat hanya bisa mengirimkan doa mengiringi lima Bhayangkara yang gugur,” katanya.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain melakukan shalat ghaib dan doa bersama,  Polres Situbondo juga mendapat kunjungan  Gerakana Pemuda Ansor NU Situbondo, dalam rangka silaturrahim dan menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas gugurnya lima anggota Polri saat kejadian penyerangan napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Jawa Barat.
“GP Ansor Situbondo mendukung Polri untuk menindak tegas para pelaku yang telah melakukan penyerangan hingga mengakibatkan lima anggota gugur dan hal ini tidak boleh ditolelir,” kata Ketua GP Ansor Situbondo, Yogie Krispian Syah.
Dalam pertemuan itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengucapkan terima kasih dan berharap tali silaturrahim antara kepolisian dan GP Ansor Situbondo tetap terjalin baik dan solid untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.(fat)



Loading Facebook Comments ...