Search

Polres Situbondo Salurkan Bantuan  ke Korban Banjir  Bandang Bondowoso 

Polres Situbondo mengirimkan bantuan untuk para korban banjir bandang di Bondowoso. (foto:fat)
Polres Situbondo mengirimkan bantuan untuk para korban banjir bandang di Bondowoso. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Polres Situbondo bersama Bhayangkari, Minggu (2/2/2020) mendistribusikan sembako terhadappara terdampak  bencana alam berupa  banjir bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur,
Selain itu, untuk membantu  membersihkan lumpur di  rumah warga terdampak  bencana alam banjir bandang, Polres Situbondo juga menerjunkan sebanyak 30 personelnya ke lokasi bencana alam banjir bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.
Pendistribusian sembako kepada para korban banjir bandang  itu,  dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada petugas Posko bencana alam banjr bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bomdowoso.
Adapun jumlah bantuan  sembako yang didistribusikan terhadap terdampak banjir bandang di Kabupaten Bondowoso. Masing-masing adalah sebanyak   5,5 kuintal, mie instan sebanyak 54 dos, air mineral sebanyak 32 dos, susu ultra 8 dos, minyak goreng 6 dos, snack dan biscuit sebanyak  9 dos, serta puluhan kilogram  gula pasir.
Polres Situbondo juga memberikan bantuan untuk keperluan mandi dan mencuci, seperti sabun mandi dan sabun suci. Selain itu, Polres Situbondo juga memberikan bantuan lima karung baju bekas, selimut dan alat tulis terhadap terdampak banjir bandang tersebut.
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, bantuan sembako, baju bekas, dan bantuan beberapa alat tulis itu merupakan sikap dan bentuk kepedulian polisi kepada para korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bondowoso. Dengan tujuan utama, untuk meringankan para terdampak banjir bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso.
“Meski nominal bantuannya sangat kecil, namun saya berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban para terdampak banjir bandang tersebut,”kata AKBP Sugandi, Minggu (2/2/2020).
Menurutnya, agar bantuan sembako dan sejumlah bantuan yang lain tepat sasaran, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut kepada petugas Posko bencana di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.
“Selain itu, kami  juga akan terus mengirimkan bantuan personil untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan lokasi pemukiman warga yang terendam lumpur hingga waktu siaga bencana yang ditentukan Pemkab Bondowoso,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...