Search

Polresta Depok Ringkus Bandar Sabu Seberat 1 Kilogram 

Ilustrasi (foto:ist)
Ilustrasi (foto:ist)
Depok,reportasenews.com  – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Depok berhasil menangkap seorang bandar narkotika jenis sabu bernama Riko Affandi (32) di rumah kontrakannya di Jalan Datuk Kuningan, Kelurahan/Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Dari kontrakan tersebut, aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti sebanyak 727,7 gram atau hampir 1 kilogram.
Ketua RT04/03 Kelurahan Beji, H Armansyah membenarkan adanya penangkapan di wilayahnya. Malam itu dirinya didatangi pihak kepolisian guna menyaksikan penangkapan dan pengeledahan di rumah kontrakan pelaku. Menurutnya selama pelaku tinggal di rumah kontrak tersebut, baik pemilik atau pun pelaku tidak melaporkan kepada ketua RT setempat.
“Saya hanya ikut menyaksikan, saat itu ada sekitar 7 orang polisi. Dari pelaku polisi menyita 7 kantong plastik kira-kira beratnya mencapai 7 ons,” kata Armansyah saat ditemui, Senin (18/3/2019).
Sementara Ani (37) anak dari pengurus rumah kontrakan yang tinggal bersebelahan dengan lokasi penggerebekan, mengakui adanya penangkapan terhadap Riko. Dia menuturkan pelaku sudah mengontrak selama satu tahun. “Pelaku sudah ngotrak selama satu tahun bersama istri dan anaknya. Tapi pas ditangkap istrinya sedang pergi,” ujarnya.

Atas kejadian itu, dirinya mengaku kaget lantaran selama mengontrak pelaku tidak mencurigakan. “Pelaku jarang membaur dengan masyarakat, aktivitasnya malam kalau siang tidur. Tapi kalau siang terkadang ada tamunya,” ungkapnya.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra S Tarigan tak menampik adanya seorang bandar narkotika jenis sabu yang ditangkap di rumah kontrakannya. Dia pun mengakui kalau hasil barang bukti yang disita pihaknya hampir mencapai 1 kilogram.

“Benar kami telah menangkap sabu di Depok dengan berat hampir 1 Kilogram, untuk selanjutnya nanti ya,” singkat Indra ketika dihubungi wartawan. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...