Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 19 Feb 2018 14:54 WIB ·

Polresta Probolinggo Serahkan Terduga Teroris ke Densus 88


					Pelaku terduga teroris Muhamad Lutfianto, saat dikawal petugas utnuk kdiserahkan di Mako Densus 88 anti terror.(foto: dic) Perbesar

Pelaku terduga teroris Muhamad Lutfianto, saat dikawal petugas utnuk kdiserahkan di Mako Densus 88 anti terror.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Terduga teroris Muhamad Lutfianto, warga asal Kelurahan sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo Jawa Timur, yang ditangkap karena akan menyerang kepolisian Polresta Probolinggo dengan pedang, kini dikirim ke Mabes Densus 88 anti terror, Senin (19/2).

Dengan pengawalan super ketat aparat kepolisian , tersangka dibawa dengan mata tertutup menuju Bandara Internasiona Juanda Surabaya untuk dipindahkan ke Mabes Densus 88 anti terror.

Hingga kini Polisi masih terus melakukan pendalaman jaringan kelompok yang disebut Jamaah Anshorut Thauhid (JAT) itu.

Pria berumur 23 tahun ini akan didalami keterlibatan dan jaringanya. Meski di beberapa rumahnya, polisi berhasil mengamankan beberapa buku tentang jihad, dan  pemahaman tentang jaringan Jamaah Anshorut Thauhid (JAT). Hingga saat ini, polisi masih perlu melakukan pendalaman.

Selain terduga teroris, barang bukti berupa dua  pucuk senapan angin, sim card, ajaran tentang jihad, sebilah pedang , juga dibawa ke Mako Densus 88 guna proses pendalaman.

IMG-20180219-WA0021 (1)“Berdasarkan pemeriksaan secara intensif, pelaku mengakui, akan membunuh polisi, merampas hartanya, serta merebut senjat api milik polisi. Hal ini termasuk salah satu tindakan radikal, yang sangat berbahaya. Karenanya kami berkoordinasi dengan Densus 88,”terang Kaporlesta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Kapolres mengatakan, niat membantai anggota polisi ini, karena mengaku itu adalah perbuatan amalilah  dan wajib hukumnya untuk membunuh atau membantai anggota polisi yang dianggap thogut.

“Selanjutnya kami masih akan mendalami atas kasus ini, dikhawatirkan ada jaringan dari kelompok tersebut yang masih memburu dendamnya kepada kepolisian,”tutup Kapolres.(dic)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Trending di Daerah