Search

Polri Dalami Kaitan Penangkapan Sekjen FUI Dengan Aksi 313

images (2)

Jakarta, reportasenews.com – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath bersama empat orang rekannya ditangkap polisi sebelum aksi 31 Maret berlangsung. Polisi menduga, mereka terlibat pemufakatan makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Menurutnya, penangkapan Sekjen FUI beserta anggota lainnya berlangsung pada jam berbeda sebelum aksi 31 Maret berlangsung.

“Tadi pagi. Berbeda-beda jamnya. Ada jam 01.00 WIB dan 02.30 WIB dan sebagainya,” ujar Argo saat dihubungi reportasenews.com.

Argo menjelaskan, ada sejumlah lokasi penangkapan yang berbeda. Namun, Argo tidak dapat menyebutkan keseluruhan lokasi tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.

“Ada beberapa lokasi ya tempat yang dilakukan. Yang terakhir di Hotel Kempinski,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Argo menambahkan, saat ini kelimanya tengah diperiksa di Mako Brimob. Argo menegaskan, kepolisian memiliki bukti atas dugaan makar yang dilakukan kelimanya.

“Tentunya kepolisian mempunyai alat bukti dan melakukan penangkapan ini sesuai dengan prosedur ya dan secara profesional,” tegasnya. (tam)




Loading Facebook Comments ...