Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 24 Okt 2016 23:08 WIB ·

Polsek Sarang cetak pemuda pelopor anti narkoba


					Anggota Polsek Sarang Bersama Pemuda Setempat Perbesar

Anggota Polsek Sarang Bersama Pemuda Setempat

REMBANG, REPORTASE – Maraknya peredaran Narkotika dan obat obatan terlarang  di wilayah  Kabupaten Rembang yang  akhir – akhir ini semakin mengkhawatirkan sejumlah  pihak.

Guna  mengantisipasi meluasnya peredaran dan  pengguna narkoba tentunya membutuhkan strategi  komunikasi yang  mampu melibatkan elemen masyarakat.

Salah satu strategi untuk mengantisipasi adanya ancaman tersebut, Polsek Sarang membentuk Forum Kader Pemuda Anti Narkoba  Senin (24/10/16).

Pembentukan Forum  Kader  Pemuda Pelopor Anti Narkoba yang digelar  di Aula Polsek Sarang dan diikuti oleh puluhan pemuda  perwakilan dari 23 Desa se Kecamatan Sarang.

Selain membahas calon pengurus forum , dalam pertemuan tersebut  puluhan pemuda juga  mendapatkan penyuluhan  tentang pengertian, efek dan dampak dari bahaya Narkoba serta bagaimana upaya pencegehannya dari Binmas Polsek setempat.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan saat dikonfirmasi usai melaksanakan kegiatan mengatakan pembentukan Forum Pemuda Pelopor Anti Narkoba ini dilaksanakan menindak lanjuti program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),  sesuai intruksi pimpinan.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa , dan di tangan para pemudalah nasib pembangunan ini akan ditentukan.  Semoga dengan adanya pemuda Kader Pelopor  Anti Narkoba ini akan menggugah masyarakat  khususnya di wilayah Kec Sarang sadar dan ikut serta berperan memeranginya,” terang Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya  seluruh lapisan masyarakat bisa terus berperan aktif dalam menyebarkan informasi mengenai dampak narkoba . Baik dengan cara melakukan penyuluhan secara  langsung dikumpulkan bersama.

“Getok tular  dari mulut kemulut bahkan kami mengajak para ulama,tokoh agama serta organiaaai maayarakat. sehingga tidak hanya Polisi dan BNN saja yang bergerak dalam mensosialisasikan gerakan Anti Narkoba,” lanjutnya (AEP)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah