Search

Ponsel LG V30 Adalah Smartphone Sempurna Untuk Vlogging

Senjata andalan Vlogger terbaru adalah LG V30
Senjata andalan Vlogger terbaru adalah LG V30

Reportasenews.com – Butuh kamera YouTube tapi juga smartphone baru untuk keperluan Vlogging? V30 memberikan dua kebutuhan itu secara bersamaan.

Ketika LG mengeluarkan LG V30 di IFA minggu lalu, menghabiskan hampir 20 dari presentasi 50 menitnya tentang sistem kamera dua ponsel.

Juno Cho, Presiden Komunikasi Bergerak, menyebutkan statistik “hampir 80 persen pengguna smartphone menggunakan ponsel cerdas mereka setidaknya seminggu sekali untuk merekam video.”

Dia juga mengatakan bahwa “kita benar-benar berada di ambang transisi dari pengkisahan cerita ke storyshowing,” yang hampir sama gilanya dengan frase utama Samsung: “Your New Normal.”

Cho sedang menyukai sesuatu: YouTube, Snapchat dan Instagram adalah bukti bahwa video amatir sangat populer. Setelah melihat tren ini, LG memposisikan V30 sebagai alat ideal bagi siapa saja yang mencoba masuk membuat video.

Sayangnya versi Android dari Instagram dan Snapchat sangat buruk sehingga tidak dapat melihat banyak perbedaan antara cerita video yang dibuat pada Xperia X Compact (yang kameranya jelek), dan cerita video di kamera V30 (kamera yang bagus)

Dapatkah Anda menggunakan V30 ke vlog? Dapatkah user menggunakan V30 untuk membuat video YouTube meskipun user bukan vlogger? .

Ini sepertinya pertanyaan sederhana, dan ini adalah: Anda dapat menggunakan hampir semua kamera untuk membuat video untuk YouTube, namun sayangnya “fungsi kamera” dan “ponsel Android” tidak selalu kompatibel.

LG tidak hanya memberi user kendali atas hal-hal yang sangat penting seperti white balance dan ISO, namun juga memberi user kontrol kecepatan rana dalam video. Dan tiga opsi untuk bitrate, ini jelas keren. Tidak semua smartphone bisa seperti ini.

Aplikasi kamera manual LG memberikan kontrol hampir total atas rekaman video.

Terlepas dari apa yang LG katakan di atas panggung, V30 tidak bisa menandingi kamera dengan sensor berukuran DSLR, jika kita bersikap realistis. Sebuah sensor kecil tidak akan pernah menghasilkan bokeh atau sensitivitas sensor yang hampir tiga kali lipat ukurannya.

Tapi LG memberi sesuatu yang baru dengan V30 yakni fungsi ‘LG-Cine Log’. Toko B & H memiliki penjelasan panjang tentang rekaman Log (singkatan dari ‘logaritmik’), tapi singkatnya mode ini memberi Anda video yang jauh lebih nyaman untuk diedit dalam program seperti Premiere dan Final Cut.

Smartphone mungkin tidak memiliki daya eksekusi kamera yang lebih besar, namun mendapatkan kontrol penuh atas rekaman membuat konsesi jauh lebih enak.

IPhone 7 Plus dan Galaxy Note 8 yang baru saja diumumkan juga memiliki sistem kamera ganda, dan keduanya mengambil video yang sangat bagus, namun lensa telephoto mereka tidak cocok untuk apa yang orang ingin buat di YouTube.

Tight shot yang diberikan lensa tele sangat bagus untuk wawancara dan video gaya dokumenter, namun format tersebut tidak sesuai di YouTube sekarang. Kombinasi V30 dari wide angle dan lensa normal membuka format YouTube yang lebih populer seperti vlogging, video olahraga ekstrim, video skate, dan beberapa lagi.

Dan sementara pengumuman iPhone yang akan datang bisa berubah banyak, seri 7 iPhone saat ini tidak memiliki jack headphone, sehingga menjadi cobaan untuk mengisi dan menggunakan mikrofon eksternal secara bersamaan.

Jika tidak, itu masalah soal selera. Video yang diambil di iPhone, memiliki pewarnaan terbaik di kelasnya. Pewarnaan Samsung itu bagus tapi terlihat aneh dan sulit diposkan karena sudah ditekan cukup jauh. Video V30 tidak hanya menawarkan video yang memungkinkan Anda memilih pewarnaan Anda belakangan, tapi warna yang keluar dari video sangat bagus.

Jadi, apakah V30 bisa memotongnya sebagai perangkat pembuat video utama? Jawabannya benar-benar ya. Berkat sistem dual-camera serbaguna V30-nya mampu menghasilkan banyak gambar yang berbeda. Aplikasi kamera itu sendiri dan mode video manual di dalamnya membuat V30 layak dipertimbangkan, dan fasilitas yang bagus seperti jack headphone dan waterproofing meletakkannya di atas perangkat seperti iPhone dan OnePlus 5.

Kampanye “Tidak ada yang Tidak Dapat Dilakukan Samsung”, Samsung membuat benar-benar jatuh cinta dengan gagasan untuk memberdayakan pembuat konten, namun LG benar-benar hadir dengan alat yang dibutuhkan pembuat konten. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...