Search

Ponsel Pertama Yang Memakai Gorila Glass 6 Terbaru

Corning-Gorilla-Glass

Amerika, reportasenews.com – Pabrik Gorilla Glass, telah menelurkan generasi baru layar kaca anti gores coating dari smartphone. Kaca yang diberi nama Gorilla Glass 6 diklaim dua kali lebih kuat dari pendahulunya. Minggu ini, Corning mengumumkan bahwa Gorilla Glass 6 akan memulai debutnya di smartphone produsen Cina, yakni Oppo.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Oppo akan menggunakan Gorilla Glass 6,” kata wakil presiden Corning dan manajer umum John Bayne dalam pernyataan tertulis yang diposting di situs web Corning.

“Model flagship terbaru dari Oppo akan memberikan perlindungan terhadap banyak jatuh, bagi konsumen yang mengandalkan smartphone untuk setiap interaksi dalam kehidupan digital mereka,” lanjut Bayne.

Ponsel Oppo yang tidak ditentukan model apa yang akan dilapisi oleh Gorilla Glassa 6. Spekulasi yang beredar bahwa smartphone yang dimaksud tidak lain adalah F9 yang akan segera hadir di pasar, meskipun sebenarnya itu bukan kelas “unggulan”.

Gorilla Glass 6 diklaim mampu menahan dampak smartphone jatuh ke lantai keras dari ketinggian 1 meter, 15 kali berturut-turut. Ketangguhan ini sengaja ingin diterapkan oleh Corning karena pengguna smartphone modern sering menjatuhkan perangkat secara tidak sengaja.

Sebelumnya, Oppo termasuk pabrikan yang sudah sering mengaplikasikan kaca Gorilla Glass pada produknya, termasuk smartphone Find X high-end yang baru.

Seperti yang dirangkum dari Android Authority, Jumat (3/8/2018), Corning menjanjikan smartphone Gorilla Glass 6 yang dilapisi Oppo akan secara resmi diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Oppo F9 sendiri dikenal sebagai model terbaru dari seri F. Layar lebar 6,3 inci akan memiliki model baru “poni” yang disebut titik air mata notch. Oppo resmi F9 akan dilaporkan termasuk chip MediaTek Helio P60, RAM 6 GB, penyimpanan 128 GB, baterai 3.400 mAh, dan kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 25 megapiksel.(*)




Loading Facebook Comments ...