Search

Pos Penjagaan KPLP  Panarukan Terbakar 

Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Panarukan, Situbondo terbakar. (foto:fat)
Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Panarukan, Situbondo terbakar. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Diduga terjadi korsleting arus pendek listrik, sebuah pos Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Panarukan, Situbondo terbakar, Senin (9/7).
Beruntung, berkat kesigapan puluhan warga sekitar, kobaran api yang membakar tembor pos KPLP berhasil dipadamkan. Itupun puluhan  warga menggunakan alat seadanya memadamkan kobaran api,  yang membakar tembok pos penjagaan tersebut.
Diperoleh keterangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada saat pos penjagaan dalam kondisi kosong, karena pada saat itu, para satpam konon mengikuti kegiatan halal bihalal di kantornya.
Mengetahui pos penjagaan terbakar dan dikhawatirkan kobaran api  akan merembet ke perumahan warga, salah seorang warga langsung berteriak minta tolong, sehngga hanya dalam hitungan menit, puluhan warga berdatangan ke lokasi kejadian.
Bahkan, puluhan warga yang datang ke lokasi kejadian, mereka memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam dari kejadian.
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, dugaan sementara kebarakan pos jaga tersebut akibat terjadi arus pendek listrik.
“Beruntung tidak ada korban luka maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Itu terjadi berkat kesigapan warga sekitar memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, sehingga kobaran tidak merembet ke perumahan warga,”kata Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...