Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 15 Okt 2018 15:36 WIB ·

Posting Status  Minta Gempa Lagi, Pemilik Akun FB Shetan Menkz Erlangga Dijemput Paksa 


					Pemilik akun facebook (FB)  Shetan Menks Erlangga, saat dimintai keterangan. (foto:fat) Perbesar

Pemilik akun facebook (FB) Shetan Menks Erlangga, saat dimintai keterangan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Gara-gara memposting status minta gempa lagi, petugas Polsek Kendit, Kabupaten  Situbondo, Jawa Timur,  berhasil mengamankan pemilik akun facebook (FB)  Shetan Menks Erlangga, Senin (15/10/2018).
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, selain disuruh meminta maaf secara terbuka, namun petugas juga memberi pembinaan kepada pemuda bernama Usi, asal Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo,  selaku pemilik akun FB tersebut.
Diperoleh keterangan, pemilik aku FB Shetan Mhenkz Erlangga itu diamankan oleh petugas Polsek Kendit, Situbondo, karena memposting status di FB-nya yang meresahkan warga di Kabupaten Situbondo.
Pasalnya, paska gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR),  yang mengguncang Kabupaten Situbondo pada Kamis (11/10/2018) lalu, namun Usi justru memposting status  minta gempa lagi di akun FB-nya, yakni “saya gak tahu ada gempa, semoga nanti malam ada gempa lagi amin”.
Mengetahui ada status di media sosial (Medsos) FB diketahui meresahkan warga Kabupaten Situbondo,  petugas melalui   Tim Cyber Troops menelusuri pemilik akun Shetan Mhenkz Erlangga, Bahkan, petugas bertindak cepat dengan cara menjemput paksa  pemilik akun untuk mempertannggung jawabkan postingannya tersebut.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu  Nanang Priyambodo mengatakan, selain memberikan pembinaan agar tidak mengunggah status sembarangan di Medsos, pemuda bernama Usi juga  disuruh meminta maaf secara terbuka, dan menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.”Ini dilakukan agar kasus serupa tidak terulang lagi. Oleh karena itu, saya minta kepada warga
Situbondo agar bijak dalam menggunakan Medsos,”ujar Iptu Nanang Priyambodo, Senin (15/10/2018).
Menurutnya, petugas Polsek Kendit terpaksa menjemput paksa Usi di rumahnya, karena sebelumnya Usi diketahui tidak menghiraukan  himbauan Humas Polres Situbondo.”Selain meminta maaf secara tertulis, namun Usi juga disuruh minta melalui video, agar video tersebut diunggah di akun FB-nya,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Warga Desa Pesisir Besuki, Keluhkan Penutupan Sumur Bor Bantuan Pemerintah

20 April 2024 - 05:51 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Trending di Daerah