Search

Prabowo: Kemampuan Milter Indonesia Bukan Untuk Mengganggu Negara Lain

Menhan Prabowo Subianto saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR. (foto:ist)
Menhan Prabowo Subianto saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR. (foto:ist)

Jakarta,reprtasenews.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan pertahanan dan kemampuan militer Indonesia bersifat defensif dan tidak untuk mengganggu negara lain, namun tidak boleh membiarkan negara lain mengganggu.

 

Prabowo mengatakan hal itu dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/11).

 

Mantan Danjen Kopasus itu menegaskan bawhwa pertahanan Indonesia, kemampuan militer Indonesia bukan bersifat ofensif, tapi bersifat defensif.

 

“Jadi wawasan kita adalah wawasan defensif, wawasan bertahan, wawasan menjaga kedaulatan kita. Tapi juga kita tidak boleh membiarkan diri kita, wilayah kita, kepentingan kita, kekayaan kita diganggu oleh bangsa lain,” tegas Prabowo

 

Prabowo juga menekankan pentingnya dalam menjaga kedaulatan wilayah udara, laut dan darat. karena menurut prabowo jika tidak dijaga Indonesia tidak bisa menjaga kedaluatan.

 

“Kita boleh membangun infrastruktur yang banyak dan hebat. Tapi kalau kita tidak mampu menjaga wilayah laut kita, udara kita, dan darat kita, saya kira kita akan hilang kedaulatan kita dan kemampuan kita bertahan sebagai negara,” ucap Prabowo. (han)




Loading Facebook Comments ...