Search

Presiden Jokowi Ajak Kader PDIP Perangi Kemiskinan

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri Hadiri HUT k2-45 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1)/ Foto:istimewa)
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri Hadiri HUT k2-45 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1)/ Foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri hadiri  ‎perayaan hari ulang tahun ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/1).

‎Presiden Jokowi yang mengenakan baju warna merah tiba dilokasi didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri  dan Menteri PMK Puan Maharani. Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan baju batik berwana coklat.

Turut hadir dalam perayaan HUT partai berlambang banteng itu sejumlah menteri antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah dan Trasmigrasi Eko Puro Sanjoyo, Menteri Perindustrian Hartarto Erlangga, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan PDI Perjuangan selama 45 tahun ini telah mengokohkan partai , dengan memegang teguh cita-cita bangsa, dan memegang teguh  idiologi pancasila .

Dikatakannya PDI Perjuangan adalah pendukung penting dalam pembangunan Indonesia sentris dan mendorong dalam poros maritim dunia.

“Indonesia juga beruntung memiliki PDI P yang merupakan gambaran kebhinekaan Indonesia yang turut membantu perjuangan melawan kemiskinan, melawan keterbelakagan dan melawan ketertimpangan” jelasnya

Saat ini lanjutnya, yang membuat PDIP tetap kokoh berdiri yaitu adanya gotong royong. Dengan gotongroyonglah yang membuat kita tetap bersatu untuk membangun tujuan mulia.

Dalam pidatonya terakhirnya Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh kader PDIP agar  Indonesia harus menjadi negara maju, terbebas dari kemiskinan, Indonesia harus menjadi pemenang, serta harus berperan dalam kepemimpinan dunia.(han)




Loading Facebook Comments ...