Search

Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi dan Korban Tsunami Banten

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi yang terdampak tsunami di Kawasan   Carita Banten. (foto:ist)
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi yang terdampak tsunami di Kawasan Carita Banten. (foto:ist)

Pandeglang,reportasenews.com – Presiden Joko Widodo bersama rombongan mengunjungi lokasi dan para korban tsunami kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (24/12). Presiden dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan dua unit helikopter jenis  EC725 Caracal, dan helikopter Super Puma milik TNI AU yang  mendarat di pelabuhan Ahmad Yani, Banten.

Dalam kunjungannya presiden didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat lain. Presiden bersama rombongan langsung meninjau beberapa lokasi yang porak poranda terkena dampak tsunami yang terjadi pada Sabtu malam lalu.

Usai meninjau lokasi yang terkena dampak tsunami Presiden Jokowi juga mengunjungi korban yang di rawat di rumah sakit umum daerah pandeglang. Usai menemui para korban Presiden Jokowi melanjutkan kunjunganya ke tempat pengungsian warga yang masih trauma akibat bencana yang terjadi secara tiba tiba itu.

Kabupaten Pandeglang merupakan lokasi terparah yang terkena dampak tsunami dengan jumlah korban jiwa hingga saat ini berdasarkan data BNPB mencapai 207 jiwa dari jumlah keselurahan 284 korban jiwa. Sementara 1.016 mengalami luka-luka serta 57 orang dinyatakan hilang. (*)




Loading Facebook Comments ...