Search

Presiden Jokowi Pukul 09.00 WIB Lantik KSAU, Watimpres, Mensos Dan KSP Di Istana Negara

Presiden Jokowi akan melantik KSAU,  Watimpres,  Menyeri Sosial dan  Kepala Staf Presiden (KSP) Dalam reshuffle menteri kabinet kerjanya.
Presiden Jokowi akan melantik KSAU, Watimpres, Menyeri Sosial dan Kepala Staf Presiden (KSP) Dalam reshuffle menteri kabinet kerjanya.
Jakarta,  reportasenews.com – Isue yang berkembangan dikalangan wartawan, adanya perombakan atau reshuffle menteri kabinet  kerja Jokowi-JK memunculkan empat nama,  yaitu Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham  disebut akan memasuki pos Mensos menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Timur.
Dari kalangan purnawirawan militer  disebut mantan Panglima TNI Jenderal (Purn)  Moeldoko yang kini aktif di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)  akan menjadi Kepala Staf Presiden (KSP). Moeldoko diketahui memang memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi.

Namun menurut sumber dekat dengan mantan Panglina TNI itu, Moeldoko belum mau berandai-andai.

Dalam jajaran menteri kerja kabinet Jokowi – JK posisi KSP pernah  diisi dua orang dari latar belakang yang berbeda,  militer dan sipil. Awalnya KSP dijabat Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan lalu diganti dengan Teten Masduki.

Hembusan isue reshuffle kabinet menguat setelah adanya surat pengunduran diri yang diajukan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang hendak maju sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Timur 2018.

Presiden Jokowi, menurut kabar yang sudah beredar luas dilingkungan Istana akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden Watimpres. Nama Agum Gumelar masuk di dalamnya.
Saat dimintai konfirmasi, Agum tak membenarkan ataupun membantah. Ia hanya menjawab singkat. ” Lihat saja nanti. “
Undangan resmi berkop Menteri Sekertaris Negara

Undangan resmi berkop Menteri Sekertaris Negara

Semua isue yang beredar seakan terjawab dengan datangnya undangan resmi berkop Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia yang  mengundang
Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna untuk dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).
Dalam undangan menjelaskan para tamu untuk hadir pada Rabu (17/1/2018) pukul 09.00 WIB di Istana Negara. (win) 



Loading Facebook Comments ...