Search

Presiden Jokowi: Tangkap dan Pecat Pelaku Pungli Kemenhub

Presiden Jokowi / foto istimewa
Presiden Jokowi / foto istimewa

JAKARTA.REPORTASE-Presiden Joko Widodo  memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memecat siapa saja yang terlibat pungutan liar di Kemenhub.

“Tangkap dan pecat siapapun yang terlibat. baru saja terjadi. Hentikan segala bentuk pungli. Saya perintahkan Kemenhub dan Kemenpan untuk langsung memberhentkan dan memecat yang terlibat,” tegas Presiden Jokowo dengan mimik serius kepada awak media di kantor Kemenhub, Jakarta, (11/11).

Presiden Jokowi  terjun langsung ke Kemenhub sekitar pukul 15.32 WIB, setelah dilaporkan terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) Polisi terhadap pejabat pengurusan izin transportasi laut di Kantor Kemenhub.

Jokowi yang datang dengan baju batik lengan panjang, terlihat mukanya serius dan langsung memasuki kantor Kemenhub didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. M Iriawan, di belakangnya.

Berdasarkan informasi orang dalam, OTT itu terjadi di lantai 6 Pusat Perizinan Satu Atap Transportasi Laut.  Polisi menyita uang puluhan juta rupiah dari para tangan pelaku.(tat)




Loading Facebook Comments ...