Search

Presiden Resmikan Hipmi Pesantren Preneur

Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Hipmi Pesantren Preneur, di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Sabtu (12/5/2018) sore. (Foto : abd)
Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Hipmi Pesantren Preneur, di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Sabtu (12/5/2018) sore. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pesantren Preneur di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al Hilmah di Kelurahan 0Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018). Peresmian ini, dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.
Kedatangan Presiden sekitar pukul 14.04 disambut langsung KH Idris Hamid (Gus Idris), pengasuh Ponpes Bayt Al-Hikmah.Turut hadir sejumlah menteri dan tokoh nasional lain. KH Idris Hamid bersama Presiden Jokowi, berjalan bersama menuju Ballroom Hall di Bayt Al-Hikmah. Kehadiran Jokowi kali ini, keluar dari waktu ditentukan protokoler.
Dari jadwal diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pasuruan tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Di Ponpes Bayt Al-Hikmah ini, selain resmikan Hipmi, Jokowi juga membagikan sertifikat wakaf dan peresmian Ummart. Meski datang terlambat, namun tak menyurutkan para tamu yang ingin bertemu Presiden.
Dalam kegiatan tersebut, Jokowi juga melakukan teleconference dengan beberapa pengurus Ummart di Ponpes se Jatim. Dalam kesempatan itu, Peresiden juga menanyakan pada pengurus perkembangan sejak mendirikan ritel Ummart di Ponpes. Dari teleconference itu, Jokowi tahu persis akan keuntungan dirikan ritel Ummart.
 
Dalam sambutannya, Jokowi merasa berbangga dapat bertemu langsung dengan tokoh agama, terutama Kiai terkemuka di Jawa Timur, seperti KH Idris Hamid, pengasuh Bayt Al-Hikmah dan KH Ahyar, Surabaya. Pertemuan ini, disinggungnya bukan tanpa rencana. Karena sudah terjadwal, lantaran terus ditanyai oleh Ketua Hipmi Jatim, Mufti Anam, saat bertemu di beberapa acara.
Sebelumnya Jokowi mengaku sempat terkagum-kagum dengan kegigihan Mufti Anam, yang selalu menanyakan kesanggupan Jokowi untuk hadir di peresmian Pesantrenprenur di Bayt Al-Hikmah Pasuruan.“Insya Allah saya datang. Ketemu lagi, ditanya lagi, sampai nyantol (melekat) dipikiran saya tanggal 12 Mei ke Pasuruan,” tutur Jokowi.
Tak ayal, seluruh undangan yang hadir tertawa dan bertepuk tangan pada awal sambutan Jokowi. Sebelumnya, Mufti Anam dalam sambutannya juga menyampaikan sukacitanya. Karena agenda ini, Mufti mengaku tanpa lelah, pada tiap kesempatan, selalu mendesak orang nomor satu di Indonesia itu, agar bisa berkunjung ke Pasuruan.
Sementara, dalam kunjungan ke kawasan Kota dan Kabupaten Pasuruan kali ini, ada beberapa agenda yang dilakukan Jokowi. Diantaranya peresmian toko ritel Ummart di Pesantren Bayt Al Hikmah, hingga pembagian sertifikat tanah pada warga di GOR Sasana Krida, yang berada di komplek Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. (abd)



Loading Facebook Comments ...