Search

Pria Bermobil, Kepergok Satpam Curi Helm di Kantor Pemkab

Pelaku pencuri helm diamankan polisi (foto:yos)
Pelaku pencuri helm diamankan polisi (foto:yos)

Blitar, reportasenews.com – Denis Ferry Prima Hapsara (35), pria asal Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, ini mencuri helm dengan mengendarai mobil jenis Citycar,  Nissan March,  yang dibalut dengan cuttingan keren.

Pria berkacamata ini,  kepergok satpam saat beraksi di area parkir kantor Pemkab Blitar lama di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar. Dia dipergoki tengah memasukkan sebuah helm warna hitam,  ke dalam mobil bernopol AG 1124 PX yang dikemudikanya.

“Saya pas pulang dari fotokopi, saya lihat dia memasukkan helm ke dalam mobil, trus saya tegur dia sempat mengelak,” kata Wahyu, satpam kantor Pemkab Blitar kepada reportasenews.com Senin,  (23/10).

Wahyu menambahkan, pelaku sempat berkilah sedang mencari saudaranya di kantor Pemkab Blitar. Tetapi, setelah dicek,  nama yang disebut pelaku tidak ada di kantor Pemkab Blitar.

“Saya langsung memeriksa di dalam mobil, ternyata sudah ada beberapa helm lain dan tabung elpiji didalamnya,  langsung saya gelandang ke pos dan kini diamankan petugas Polres Blitar Kota,” imbuh Pudji.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, yang dikonfirmasi di lokasi terpisah mengatakan, pelaku masih dalam pemeriksaan. Polisi menyita mobil yang dikendarai pelaku serta tiga buah helm dan satu tabung elpiji.

“Kami belum tahu itu mobil milik pelaku sendiri atau pinjaman. Dugaan kami, pelaku keliling naik mobil untuk mencuri helm. Kami masih memeriksa pelaku, jika benar ini modus baru,” kata Heri.

Heri menambahkan,  jika pelaku akan diperiksa di psikiater,  untuk dugaan kleptomania.”pelaku juga akan diperiksa di psikiater, untuk mengetahui dugaan klepto atau tidak, “pungkas heri.(yos)




Loading Facebook Comments ...