Search

Selama Puasa Aksi Pencurian Marak di Kota Situbondo   

ilustrasi. (foto:ist)
ilustrasi. (foto:ist)

Situbondo,reportasenews.com – Selama bulan suci Ramadlan 1440 Hijiriah, aksi pencurian marak di Kota Situbondo. Kali ini yang menjadi korban Ahmad Anang (35),  asal Jalan Sucipto, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang itu, berhasil mencuri mesin  pompa air diesel merk kubota di komplek peternakan  milik korban di Dusun Pareyaan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Terungkapnya aksi pencurian dua unit mesin pompa air milik korban Ahmad Anang itu, berawal saat korban hendak menghidupkan mesin air areal peternakan miliknya, mendapati  kunci  ruangan tempat untuk menyimpan dua unit mesin pompa air dalam kondisi rusak.

Bahkan, setelah diperiksa ternyata dua mesin pompa air merk kubota diketahui tidak ada di tempatnya. Mengetahui dua unit mesin pompa air miliknya dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selanjutnya, korban Ahamad Anang langsung melaporkan  kasus yang dialaminya ke Mapolres Situbondo.

“Saya kaget, saat hendak menghidupkan air mengetahui dua mesin pompa air merk kubota sudah tidak di tempatnya, sehingga saya melaporkan kasus pencurian dua unit pompa air tersebut ke Mapolres Situbondo, dengan kerugian materi mencapai Rp. 19 juta,”kata Ahmad Anang, Minggu (12/5/2019).

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan laporan aksi pencurian dua unit pompa air tersebut. Menurutnya, untuk mengungkap pelaku dalam  kasus pencurian tersebut,  penyidik akan melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

“Selain itu,   untuk mendalami kasus pencurian dua unit pompa air tersebut,  penyidik Satreskrim Polres Situbondo juga akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”ujar Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...