Search

Puasa Pertama, Relawan Khofifah-Emil Bagikan Ratusan Takjil di Pelataran Makam Sunan Giri

Pendiri RGS Pendukung Khofifah-Emil Abah Khozin didampingi Ketua RGS Jatim H Muslih Hasyim saat berbagi takjil di pelataran makam Kanjeng Sunan Giri. (dik)
Pendiri RGS Pendukung Khofifah-Emil Abah Khozin didampingi Ketua RGS Jatim H Muslih Hasyim saat berbagi takjil di pelataran makam Kanjeng Sunan Giri. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Massa Relawan Khofifah-Emil Gresik yang tergabung dalam Relawan Gerakan Sosial (RGS), Kamis (17/5) membagikan ratusan takjil di pelataran makam Sunan Giri, Jalan Raya Giri, Desa Kawisanyar Kecamatan Kebomas.
Kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan 1439 H ini dipimpin langsung oleh Pendiri RGS H Moh Khozin Maksum Abdul Karim bersama Ketua RGS Jawa Timur H Muslih Hasyim, HS.
Tak pelak, ratusan takjil berupa nasi kotak tersebut dalam sekejap ludes dibagikan kepada para peziarah, tukang ojek, kusir dokar  dan masyarakat sekitar makam Kanjeng Sunan Giri. Bahkan, para pengguna jalan yang melintas di kawasan makam Sunan Giri juga mendapatkan berkah Ramadhan nasi kotak ala RGS pendukung Khofifah-Emil.
Tak hanya berbagi nasi kotak, RGS juga memborong sejumlah makanan dan minuman yang dijual oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Makam Sunan Giri. Para PKL pun tampak sumringah, karena dagangan mereka ludes dalam waktu singkat.
Menurut Pendiri RGS, H Moh Khozin Maksum Abdul Karim yang akrab disapa Abah Khozin, kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian RGS terhadap sesama.
“Kegiatan sosial ini dilakukan RGS selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil sebagai bentuk kebersamaan, berbaur dengan masyarakat untuk saling berbagi di bulan yang penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka,” ungkap Abah Khozin.
Tidak hanya itu, lanjut Abah Khozin, demi memenangkan pasangan Khofifah-Emil untuk memimpin Jawa Timur, RGS akan terus menggalang dukungan masyarakat Gresik dan Jawa Timur dengan cara santun lewat berbagai kegiatan sosial yang dapat langsung dirasakan masyarakat.
Sementara Ketua RGS Jawa Timur H Muslih Hasyim, HS menyatakan, kegiatan bagi-bagi takjil untuk tukang ojek, kusir dokar dan peziarah di makam Sunan Giri ini merupakan bentuk kepedulian RGS selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil terhadap masyarakat kecil alias kawulo alit.
“Kami akan terus bergerak dengan beragam kegiatan sosial yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Insya Allah atas doa seluruh masyarakat Jawa Timur, Khofifah-Emil berhasil menang dan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023,” tandas pentolan PMII dan KNPI Jawa Timur ini. (dik)



Loading Facebook Comments ...