Search

Puluhan Anak Penyandang Disabilitas Situbondo, Ikut Lomba Lari 

Para kaum difabel, saat ikut lomba lari di Stadion  GMS Situbondo. (foto:fat)
Para kaum difabel, saat ikut lomba lari di Stadion  GMS Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo, menggelar lomba lari, dengan peserta  khusus untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari atlet dari penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo.
Kegiatan lomba lari tersebut  diikuti sebanyak 60 anak, mereka  disabilitas dari enam lembaga pendidikan SLB di Kabupaten Situbondo itu, dibuka secara resmi  oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo.
Hadir dalam lomba lari yang bertujuan untuk mencari bibit atlet dari penyandang disabilitas Situbondo, ketua National Paralympic Committee (NPC) Jatim Imam Kuncoro, ketua NPC Situbondo Tatok Hardiyano, Kepala Dispar Situbondo Sofwan Hadi.
Ketua NPC Kabupaten Situbondo Tatok Hardiyanto mengatakan, jika kegiatan lomba lari untuk para kaum difabel ini merupakan pertama kali di laksanakan di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan untuk mencari para atlet dari kaum difabel di Kabupaten Situbondo.
“Meski baru pertama kali, namun kegiatan lomba lari ini mendapat sambutan yang baik para kaum difabel. Terbukti, sebanyak 60 kaum difabel yang ikut lari,”kata Tatok Hardiyanto, Sabtu (27/4/2019).
Sementara itu, Kepala Dispar Kabupaten Situbondo Sofwan Hadi mengatakan, selain bertujuan untuk mencari atlet para kaum difabel, namun kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas melalui partisipasi  dalam ajang olahraga,  dengan peserta para siswa  SLB di Kabupaten Situbondo.
“Kegiatan lomba lari khusus untuk para penyandang disabilitas ini baru pertama kali dilaksanakan  di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan untuk mendukung rehabilitasi para penyandang melalui aktivitas olahraga,”imbuhnya.
Lebih jauh Sofwan Hadi menambahkan,  ada empat kategori lomba lari yang akan dilombakan, yakni nomor lari 25 meter down syndrome, lari 100 meter disabel tuli putra dan putri.Selain itu, juga lomba nomor lari 100 meter disabel daksa kaki putra dan putri, serta  lari 100 meter disabel tangan putra dan putri.(fat)



Loading Facebook Comments ...