Search

Puluhan Mahasiswa Desak Rektor Unars Dicopot

Puluhan mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unars Situbondo Desak Rektor Universitas Saleh (Unars) Situbondo mundur dari jabatanya (foto fat)
Puluhan mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unars Situbondo Desak Rektor Universitas Saleh (Unars) Situbondo mundur dari jabatanya (foto fat)

Situbondo,reportasenews.com – Desak Rektor Universitas Saleh (Unars) Situbondo mundur dari jabatanya, puluhan mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unars Situbondo, kemarin (12/9)  mendatang kampus Unars di Jalan Raya PB Sudirman, Situbondo.

Para mahasiswa  mengaku dibohongi oknum Rektorat dan Biro  kemahasiswaan Unars Situbondo.

Selain menuntut Martono Achmar agar mundur dari jabatannya sebagai Rektor Unars Situbondo, namun  puluhan mahasiswa Unars  juga menuntut agar Wakil  Rektor III dan Biro Kemahasiswaan Unars Situbondo agar mundur dari jabatannya.

Pantauan Reportasenwes.com dilapangan, selain    membentangkan  puluhan poster hujatan di pintu gerbang Kampus Unars Situbondo, puluhan massa yang mengatasnamakan mahasiswa dan pengurus BEM Unars Situbondo juga melakukan orasi, mereka  menilai jika pihak yang disebutkan diatas tidak mampu mengawal dengan baik kegiatan kemahasiswaan, termasuk pemilihan anggota BEM yang dinilai sepihak.

“Jika mereka yang dituntut itu tidak mundur baik dalam melaksanakan kebijakan, maka tidak akan pernah ada kejadian seperti ini, kami harap pihak yayasan mau menanggapi tuntutan kami,  karena kami melihat ada yang tidak beres dalam urusan biro kemahasiswaan tersebut,” tegas Budi, Ketua BEM Unars Situbondo, usai melakukan  orasi di depan kampusnya.

Menurutnya,  selama ini BEM selalu melakukan upaya dan memberikan dukungan demi kemajuan Unars, sehingga ketika ada kebijakan kemahaiswaan  itu  seharusnya melibatkan BEM, namun ternyata justru tidak maka hal itu akan berdampak buruk terhadap kondusifitas di Unars.

“Kami harap tuntutan kami bisa  didengar,  karena kami tidak ingin seluruh mahasiswa termasuk adik-adik mahasiswa  beranggapan jika keadaan di dalam kampus sangat buruk, karena semua kegiatan kemahasiswaan itu seharusnya berasal dari mahasiswa dan untuk mahasiswa,” jelasnya lagi.

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Unars Situbondo, yakni  Fathorrahman, saat menemui puluhan mahasiswa yang melakukan aksi demo berjanji untuk   menindaklanjuti tuntutan tersebut, dengan cara akan segera dibicarakan dengan pihak kampus.  Bahkan, dalam kurun waktu 7 hari kedepan, semua upaya yang akan dilakukan oleh Yayasan dengan pihak Kampus, sepenuhnya juga akan mengundang mahasiswa.

“Kami juga minta kontak person pengurus BEM, karena sewaktu-waktu pihak yayasan  bisa menghubungi,  namun  yang jelas mahasiswa akan dilibatkan dalam mencari solusi persoalan ini,” terang pria yang juga anggota DPRD Situbondo tersebut.

Fathorrahman mengatakan, semua upaya yang akan dilakukan pihak yayasan dalam memberikan keputusan, semuanya akan diambil melalui musyawarah yang nantinya juga akan melibatkan mahasiswa.

Usai ditemui pengurus yayasan Unars Situbondo, puluhan mahasiswa dan juga pengurus BEM  Unars Situbondo, mereka langsung membubarkan diri dengan tertib, dengan pangawalan petugas Polres Situbondo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...