Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Jan 2018 21:20 WIB ·

Puluhan Perguruan Tinggi di Indonesia, Ikut Edu Fair Situbondo 


					Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mengunjungi salah satu stand Pameran (foto:fat) Perbesar

Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mengunjungi salah satu stand Pameran (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 56 Perguruan Tinggi (PT), baik Negeri maupun Swasta, Selasa (23/1) mengikuti pameran pendidikan yang dilaksanakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Situbondo.

Pameran pendidikan yang dibuka oleh Wabup Yoyok Mulyadi, dilaksanakan selama satu hari di GOR Baluran  Situbondo itu diserbu ribuan siswa-siswi SMA/SMK/MA dan yang sederajat di Kabupaten Situbondo.

Ketua MGBK Kabupaten Situbondo, Darmawan Widiyatmoko mengaakan, ada 56 PT se Jawa-Bali yang ikut serta dalam pameran pendidikan yang bertajuk Edu Fair 2018 tersbut, sedangkan PT yang ikut dalam pameran itu berasal dari Jogjakarta hingga Pulau Bali.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di GOR Baluran itu sangat penting bagi siswa kelas akhir jenjang SMA/SMK/MA dan yang sederajat. Sebab, mereka akan mengetahui secara langsung tentang dunia perkuliahan sebagai pendidikan lanjutan.

“Sehingga ketika kuliah nanti, mereka mampu menjadi sarjana yang berkontribusi dalam membangun daerah. Itu harapan kami,”kata Darmawan, Selasa (23/1).

Darmawan menegaskan, melalui sarana pameran itu, siswa kelas akhir bisa memilih secara langsung perguruan tinggi yang diinginkan. Karena dalam Edo Fair tersebut, masing-masing Perguruan tinggi akan mempromosikan visi-misinya. “Siswa akan tahu perguruan tinggi mana yang bisa mewujudkan harapan dan cita-citanya,” ujar Darmawan.

Lebih jauh Darmawan menegaskan, Edu Fair merupakan kegiatan rutin tahunan MGBK Kabupaten Situbondo. Tahun ini sudah memasuki pelaksanaan kesembilan. Dia berharap, pada tahun berikutnya bisa dilaksanakan lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Yoyok Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MGBK. Dia menerangkan, itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam memajukan pendidikan di Kabupaen Situbondo.

Menurutnya, pelaksanaan Edu Fair akan memberikan banyak informasi kepada siswa akhir terkait dengan perguruan tinggi sebagai tempat mereka melanjutkan kuliah nanti. “Sangat membantu saat anak-anak kita bingung memilih perguruan tinggi,” katanya.

Wabup Yoyok  berharap, MGBK Situbondo bisa terus melaksanakan Edu Fair setiap tahun. Sehingga para siswa di Situbondo yang hendak memilih tempat kuliahnya, tidak kebingungan. “Karena kegiatan ini sangat penting untuk para siswa, sehingga kami   atas nama pemerintah daerah Situbondo akan selalu mendukung,” pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Trending di Daerah