Search

Puluhan Ribu Serangga Misterius, Serang Rumah Warga di Situbondo

Jenis seranggga yang menyerang rumah warga dusun Sumberanyar, Situbondo. (foto:fat)
Jenis seranggga yang menyerang rumah warga dusun Sumberanyar, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan ribu serangga misterius menyerang rumah milik  pasangan  suami istri (Pasutri) bernama Pandi (60) dan Astuti, warga Dusun Sumberanyar, Desa Sumberanyar Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Akibat diserang serangga  misterius berwarna hitam tersebut, pemilik rumah harus mengungsi karena merasa terganggu dengan keberadaan segerombolan serangga,  yang diketahui menyebar bau dan membuat mata perih. Bahkan, seranggga berwarna hitam tersebut  menyebabkan gatal-gatal di kulit.

Pandi mengatakan, sebetulnya puluhan serangga misterus itu sudah sekitar satu minggu lebih menyerang rumahnya, sehingga pihaknya langsung mengungsi ke rumah kerabat.

“Karena kondisi serangga ini sudah seminggu bersarang di rumah saya.  Bahkan,  pada hari pertama, saya sudah merasa sangat terganggu, sehingga saya dan keluarga terpaksa memilih mengungsi  ke  rumah kerabat, ” ujar Pandi di rumahnya, Rabu (16/1/2020).

Kepala Desa Sumberanyar, Sabirin Ali mengaku sudah melaporkan tentang keberadaaan  gerombolan serangga berwarna hitam yang memiliki tekstur keras itu, kepada mantri kesehatan setempat, namun sayangnya masih belum bisa menanganinya.

“Jumlahnya banyak, sampai memenuhi seluruh ruangan di rumah itu. Pihak Damkar sempat datang namun karena medan yang sulit belum mampu menjangkau lokasi,” bebernya.

Menurut Sabirin, hewan ini terbilang langka. Tidak ada satupun warga yang mengetahui hewan ini sebelumnya, termasuk dirinya. Anehnya lagi, hanya rumah Pandi yang dihuni hewan menyerupai lalat ini.

“Semoga saja dinas terkait bisa menyelesaikan masalah ini dan menemukan sumber hewan serta membasminya,”ujar  Sabirin.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...