Search

Puluhan Tahun Rusak Belum Di Perbaiki, Warga Tanam Pohon Di Tengah Jalan

Warga Tanam Pohon Di Tengan Jalan
Warga Tanam Pohon Di Tengan Jalan

TASIKMALAYA RN.COM – Kesal dengan janji pemerintah  yang  belum perbaiki Jalan, Warga di Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya  menutup akses Jalan Desa.

Mereka memblokir  jalan yang sudah puluhan tahun rusak belum disentuh Pemkab. Dengan menanam pohon pisang dan menujukan karton bertuliskan  “Jalan Tidak Diakui Pemerintah” di tengah jalan.

Jalan penghubung Desa Sirnasari, Desa Linggasirna, Desa Jayaputra dan Desa sukamanah, kecamatan Sariwangi, Kondisinya memprihatinkan.

Akibat aksi ini, sejumlah angkutan Umum yang melintas di jalur jalan Desa  sepanjang  8 Kilometer  berhenti beroperasi.

“Kami menagih janji pemerintah akan melakukan perbaikan jalan. Namun  belum ada realisasinya. Padahal kerusakan jalan penghubung Desa ini sudah dua belas tahun rusak di biarkan,” ujar Ridwan tokoh masyarakat. Selasa (6/9).

Menurut  Kepala Desa setempat, sudah beberapa kali diajukan perbaikan, namun sampai saat ini belum mendapatkan kepastian dari pemerintah.

“Berbagai cara proses ataupun aturan sudah kita tempuh karena ini perbaikan jalan dari 2004. Kami sudah beberapa kali mengajukan proposal, tapi seperti anda lihat kondisinya  belum ada jawaban dari pemerintah,” terang Ellit Kepala Desa.

Warga Mengancam, jika akhir September belum ada perbaikan, mereka akan menurunkan massa mendatang Kantor DPRD menuntut  segera memperbaiki jalan tersebut. (AP)




Loading Facebook Comments ...