Search

Polisi di Probolinggo Punya Cara Unit Menarik Wajib Pajak

Petugas Memijat Wajib Pajak
Petugas Memijat Wajib Pajak

PROBOLINGGO RN.COM – Ada pemandangan tidak biasa di halaman kantor Samsat Satlantas Polres Probolinggo Jawa Timur. Puluhan wajib pajak, terlihat antri menjalani pemeriksaan kesehatan gratis. Selasa (20/9).

Dari pengecekan tensi darah, hingga pemeriksaan darah bahkan tidak sekedar pemeriksaan medis, rasa pegal linu wajib pajak dipastikan hilang.

Sejumlah anggota polisi alih profesi menjadi pelayan pijat gratis.Tentu tujuannya adalah menarik wajib pajak, sebagai pelayan masyarakat tertib pajak.

Bagi sejumlah wajib pajak, layanan kreatif ini tentu menyenangkan. Selain sebagai penghilang lelah pasca perjalan, juga menambah gairah mereka untuk membayar pajak.

Tak hanya sampai disitu, pembayaran wajib pajak tidak perlu antri lama-lama saat menunggu berkas selesai, pihak samsat menjamin pembayaran 10 menit selesai.

Menurut Iptu Sugeng Sulistyiono, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Probolinggo, dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pijat gratis, pembayar pajak mengalami peningkatan dua kali lipat.

“Sejak dimudahkan pelayanan pajak dan periksa kesehatan gratis para wajib pajak meningkat. Selain itu, pelayanan pijat gratis juga disediakan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Sugeng

sementara menurut Didik Pardiono, salah satu pembayar pajak, memang sudah seharusnya pelayanan pembayaran pajak tidak berbelit-belit.

“Ini baru pelayanan yang memuaskan, selain mendapat pemeriksaan kesehatan dan pijat gratis, pelayanan transaksi pajak juga mudah dan cepat,”kata Didik.(Fiq)

Petugas Memeriksa Kesehatan Wajib Pajak

Petugas Memeriksa Kesehatan Wajib Pajak

 

 




Loading Facebook Comments ...